Lorenzo Tak Cukup Cepat Saat Memimpin Balapan

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - Meski gagal bisa podium, Jorge Lorenzo pernah memimpin balapan di MotoGP Italia. Lorenzo mengaku kecepatannya tetap tak lebih untuk mempertahankan posisi.

Lorenzo mengawali balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017) malam WIB, dari posisi ketujuh. Tapi dirinya sanggup menerobos ke posisi ketiga serta melalui duo Yamaha, Maverick Vinales serta Valentino Rossi, untuk memimpin di awal lap kedua. Itu merupakan kali pertama Lorenzo memimpin balapan di musim ini bersama Ducati.

Sempat disalip Rossi, Lorenzo kembali merebut posisi terdepan di lap ketiga. Tapi selanjutnya, Lorenzo perlahan melambat serta dilalui sejumlah pebalap. Pada akhirnya, rider asal Spanyol itu wajib puas finis kedelapan. Sementara rekan setim Lorenzo, Andrea Dovizioso, berhasil memenangi balapan.

Soal posisinya yang pernah ada di urutan terdepan, Lorenzo menyebut itu merupakan buah dari keberaniannya. Soal kecepatan, Lorenzo mengaku tetap tak lebih.

"Saya tak lumayan cepat. Saya punya top speed lebih tak sedikit serta saya sangat berani, tapi saya bukan yang tercepat," ucap Lorenzo semacam dilansir Crash.

"Lap pertama catatan waktu saya satu menit 48,8 detik, lumayan lambat, lap berikutnya satu menit 48,6 detik. Sehingga bukan kecepatan tinggi."


"Tapi jelas saya meperbuat start keren, saya ada di posisi ketiga di tikungan pertama serta top speed di gigi keenam terutama jauh lebih cepat daripada motor-motor lain sehingga saya bisa tiba di tikungan pertama di posisi terdepan," lanjutnya.

"Jadi saya berpikir, 'Oke di FP4 saya merupakan salah satu yang punya kecepatan lebih baik'. Sehingga saya mencoba meperbuat faktor yang sama, tapi Rossi tak memberi saya ruang. Dirinya menyalip saya, terutama di tengah tikungan," kata Lorenzo.

Hasil balapan di Mugello membikin Lorenzo tetap menempati peringkat tujuh klasemen dengan 46 poin.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger