Home » , , , , , , , , » Lokasi Gusuran Kalijodo Akan Disulap Jadi Parkir Bus Wisata RPTRA

Lokasi Gusuran Kalijodo Akan Disulap Jadi Parkir Bus Wisata RPTRA

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Wajah kolong tol di Kalijodo, Jakarta Utara, saat ini sudah rata dengan tanah serta dihiasi puing-puing berdebu. Bekas lokasi penertiban bedeng liar serta mini bar ini bakal dibuat menjadi lahan parkir untuk bus-bus wisata ke RPTRA Kalijodo.

Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, berbicara lahan yang sudah dibersihkan dari 150 bedeng liar serta 14 mini bar ini bakal dikegunaaankan untuk kepentingan masyarakat. Lokasi ini nantinya bakal menjadi penunjang bagi kehadiran RPTRA Kalijodo, yang lokasinya berseberangan dengan lokasi penertiban.

"Lahan parkirnya sehingga bukan buat mobil truk, tapi bus-bus pengunjung yang bakal berkunjung ke RPTRA Kalijodo," kata Wahyu di lokasi penggusuran di kolong tol Kalijodo cocoknya seberang RPTRA Kalijodo, Jalan Kepanduan I, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (13/6/2017).


Perlahan tapi pasti, warga membangun bedeng liar serta warung remang-remang di Kalijodo. Bangunan liar itu kian lama kian menjamur meskipun bolak-balik ditertibkan petugas Satpol PP Pemprov DKI Jakarta. Tak hanya itu, lokasi tersebut juga dijadikan tempat parkir bagi truk-truk.

Kini, warga tanpa perlawanan rela ditertibkan oleh Pemprov DKI Jakarta. Mereka ditawari solusi untuk menghuni rumah susun alias pulang ke kampung halamannya.




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger