Liburan Obama ke Bali, Tipikal Liburan Orang Amerika

Written By admin on Selasa, 27 Juni 2017 | Juni 27, 2017


harian365.com - Sejauh ini, liburan Obama ke Bali tidak jauh dari budaya. Itu nyatanya adalah tipikal orang-orang Amerika saat melancong ke Pulau Dewata.

Hal tersebut diutarakan oleh praktisi dan pemerhati pariwisata Bali, I Wayan Puspa Negara. Semenjak kecil, dirinya telah terjun ke dunia wisata dan tahu betul mengenai tipikal tiap turis yang datang ke Bali.

"Orang Amerika itu suka menonton kenasiban tradisional Bali, pokoknya yang menyangkut adat Bali. Karena di negara mereka tidak ada, dan Bali sendiri punya kebudayaan yang tiada dua," ucap I Wayan Puspa Negara terhadap hariantravel, Senin (26/6/2017).3


Puspa yang juga menjabat sebagai Tenaga Pakar Pariwisata di DPRD Badung meningkatkankan, Bali punya spirit alias kualitas magis (dalam konteks positif) yang bakal dirasakan para pelancong saat datang ke Bali. Itu pula yang dicari oleh orang-orang Amerika.

"Sebetulnya di Meksiko di suku Mayan juga punya adat khas. Tetapi tidak semacam Bali, yang lebih touchable dan lebih tersentuh di Bali," katanya.


Hampir 3/4 orang Amerika yang berlibur ke Bali tentu mengeksplor soal budaya. Sisanya adalah menikmati panorama alam, baru kemudian aktivitas semacam surfing dan rafting.

"Orang Amerika masuk dalam top 10 turis yang datang ke Bali. Angkanya semakin naik sepanjang tahun. Waktu menetap di Bali dapat hingga 7 hari lebih," ungkap Puspa.

Menonton sejauh ini, liburan Obama di Bali terbukti tidak jauh dari adat dan alam. Dirinya telah datang bersama keluarganya ke Agung Rai Museum of Art untuk mengetahuii seni dan kenasiban orang Bali. Kemudian Obama ke Jatiluwih untuk menonton bagaimana orang Bali bertepat tanam plus menonton lanskap sawah yang indah. Bahkan Obama pun memilih menginap di Desa Sayan, yang mana suasana desanya tetap asri dan tradisional. 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger