Liburan Hemat ke Belitung, Ini Tipsnya

Written By admin on Sabtu, 17 Juni 2017 | Juni 17, 2017


harian365.com - Keindahan Belitung terbukti bikin siapa pun mau liburan ke sana. Ini dirinya trik liburan ekonomis tanpa travel agent.

Di Belitung sangat susah transportasi umum, itulah salah satu argumen kenapa tidak sedikit jasa tour and  travel di sana. Pastinya itu membikin para pengunjung sehingga mudah sebab semua akomodasi sudah disediakan. Tinggal jalan aja.

Tapi taukah kalian kalo diantara berbagai traveler lebih suka mengunjungi belitung dengan tidak menggunakan jasa travel? Tergolong saya. Disini saya bakal memberbagi trik buat kalian yang ingin kesana sendirian alias berdua dan tidak menggunakan jasa travel. 

Pertama, pesanlah hotel. Tidak butuh yang mahal, yang penting ulasan dan ratingnya keren dan aksesnya mudah. Sebab hotel semacam ini bakal full book dihari libur. 

Kedua, pilihlah sewa transportasi. Dapat motor apabila hanya sendiri alias berdua alias sewa mobil apabila kalian kesini beramai-ramai. 

Jalanan di Belitung sangat keren dan sangat sepi, itupun tetap ada berbagai ruas jalan yang dalam proses pelebaran. Tapi tetap ya meskipun sepi kalian wajib hati-hati sebab tidak sedikit fauna tiba-tiba menyebrang jalan. 

Jangan lupa rutin cek bahan bakar kendaraan, sebab kalian bakal sangat susah menemukan pom bensin di sini. kalaupun ada pom bensin mereka hanya buka maksimal hingga jam 14.00 WIB. Apabila kalian lupa untuk mengisi bahan bakar, kalian dapat membelinya di toko eceran dengan harga sedikit mahal. 

Ketiga, apabila kalian hanya sendiri alias berdua carilah rombongan untuk menyewa kapal, supaya harganya lebih terjangkau. Percayalah, faktor ini tidak bakal susah kalian perbuat di tanjung tinggi alias tanjung kelayang .

Orang Belitung itu ramah-ramah dan suka bercerita. Mereka siap menolong wisatawan yang datang. Keempat, bawalah baju ganti dan sunblock. Sebab kalian bakal bermain air disana. 

Kelima, ini merupakan tahap paling penting siapkan fisik dalam keadaan yang sangatlah sehat dan buatlah list perjalanan tempat-tempat yang bakal kalian kunjungi. Apabila kalian bingung, kalian dapat mencari referensi di google.

Rasanya tidak lengkap apabila ke Belitong tapi tidak mengunjungi sekolanya Ikal, Lintang, dan teman-temannya. Untuk berangkat ke replika SD Laskar Pelangi Gantong, jaraknya terbukti lumayan jauh dari pusat kota Tanjung Pandan, kurang lebih 68km. 


Saya sarankan untuk tidak berangkat sendirian ke sana. Sebab kalian bakal melalui jalanan yang sangat sepi dan jarang penduduk. Bukan bahaya dari sisi kejahatan tapi dari sisi kecelakaan. Semacam ban bocor alias kehabisan bensin di tengah jalan yang sepi. 

Sesampainya di Gantong kalian tentu bakal bertemu dengan anak-anak lokal yang sangat aktif dan suka bergambar. Mereka menceritakan tidak sedikit faktor yang hebat untuk disimak. Kalau kalian ke sini ada baiknya mengangkat makanan alias cemilan yang dapat dinikmati bersama mereka. Itu sangat membahagiakan dan membikin kalian pengen berlama-lama disana.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger