Home » , , , , , , , , » Korsel Sebut Korea Utara Luncurkan Proyektil yang Diduga Rudal

Korsel Sebut Korea Utara Luncurkan Proyektil yang Diduga Rudal

Written By admin on Kamis, 08 Juni 2017 | Juni 08, 2017


harian365.com - Korea Selatan menyebutkan pihak Korea Utara meluncurkan proyektil tidak dikenal yang diduga adalah rudal. Ini menyusul uji coba peluncuran rudal balistik yang diperbuat Korea Utara berbagai waktu lalu.

"Korea Utara pada Kamis pagi meluncurkan berbagai proyektil yang diduga adalah rudal darat ke kapal," ungkap Kepala Staf Perpaduan Korea Selatan semacam dilansir CNN, Kamis (8/6/2017).

Seorang pejabat Pertahanan Amerika Serikat menyebut Korea Utara yang berada di bawah rezim Kim Jong Un itu sudah menembakkan 3 rudal anti kapal. Pejabat tersebut juga berbicara Pentagon tidak diinginkan bakal menghadirkan pernyataan khusus terkait pelacakan peluncuran yang diperbuat Korea Utara ini.

"Sebab ini bukan rudal balistik yang sanggup memunculkan ancaman jangka panjang," jelas pejabat itu terhadap CNN.

Belum ada laporan di mana sasaran dari peluncuran rudal ini. Media pemerintah Korea Utara tidak menyebutkan peluncuran yang dilaporkan. 

Sejak dilantiknya Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, ini adalah uji coba rudal keempat oleh Korea Utara. Moon Jae-in menjabat sejak bulan Mei lalu.

Semacam diketahui, Korea Utara menguji coba peluncuran rudal balistik pada Minggu (28/5) lalu. Rudal tersebut jatuh di teritori Jepang. Aktivitas itu disebut-sebut berfungsi untuk membikin rudal yang dapat menghujam wilayah Amerika Serikat.


Rudal jarak dekat itu terbang selagi enam menit serta akhirnya mendarat di Laut Jepang. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe bersumpah untuk 'beraksi nyata' bersama Amerika Serikat. Jepang bersama Korea Selatan adalah negara yang paling terancam oleh perilaku suka perang Korea Utara.

"Kami tidak bakal menoleransi provokasi Korea Utara yang melalaikan peringatan berulang kali oleh komunitas internasional," tukas Abe. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger