Home » , , , , , , , » Kisah Hanum Soal Foto Amien Rais yang Sedang Tertunduk

Kisah Hanum Soal Foto Amien Rais yang Sedang Tertunduk

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela mengungkapkan cerita mengenai ayahnya yang setia menantikan di rumah sakit ketika dirinya melahirkan. Dirinya menyebut, sang ayah berperan besar memberinya motivasi serta semangat saat dirinya mengalami keguguran kala itu. 

Melewati Instagram, Hanum share cerita sekaligus mengunggah gambar Amien Rais. Dirinya menuliskan bagaimana harianhot ketika wajib menelan kenyataan dirinya keguguran janin yang dikandungnya. 

Dalam gambar yang diunggah, terkesan Amien Rais menundukkan kepalanya sambil memegang kedua tangan. 


"Perisai Lahir Batin Amien Rais. Bag 3. (Gambar: Bapak berzikir saat menantikan operasi saya melahirkan Sarahza taken by Rangga). Bapak tampak tidak suka dengan kelemahan iman saya ini. Ia kemudian duduk menghadap saya "num lihat ya rumah sakit ini. Lihat baik baik. Ruangan-ruangannya, nursing stationnya, semuanya," tulis Hanum lewat akun @hanumrais. 

Saat itu, Hanum berbicara tidak mengerti maksud dari ucapan sang ayah. Dia tetap menangis serta meratap tidak rela kehilangan anak yang dikandungnya. Tetapi, Amien Rais kembali berbicara kata-kata hikmah dibalik suatu  kehilangan yang dirasakan Hanum.


"Saya tetap menangis meratapi janin 11 minggu yang barusan dimakamkan. "Nduk, kalian keguguran itu terbukti sebuah kekecewaan tapi lihatlah berita baiknya: kalian dapat HAMIL! Seusai sekian tahun tanpa ada hasil! Kalian punya benih! Bahkan dapat simpan 3 embrio yg dapat dipakai lagi," tulis Hanum menirukan ucapan Amien Rais. 

"Allah memberi berita baik: kalian wanita yang dapat hamil. Bukan manusia yang disebut di dalam Alquran yang terbukti ditakdirkan Allah tak diberi benih. Tinggal persoalan waktu kalian wajib semakin mencoba," lanjutnya. 

Mendengar ucapan serta dorongan semangat dari sang ayah, Hanum pun perlahan tersadar. Dirinya mulai bangkit serta mencoba menerima ujian yang diberbagi Tuhan. Dirinya juga mendapat nasihat supaya lebih mendekatkan diri terhadap Tuhan usai pulang dari rumah sakit. 

"Mataku yang sembab seketika sedikit melebar. Ada keberkahan yang luput dari kacamataku. Yang dapat dibaca Bapak. "Nduk, ingat sebuahsaat nanti! Ingat! Bapak bakal menggeledek kalian melalui ruangan-ruangan RS ini, melalui nursing station ini, dengan kalian tersenyum mendekap seorang bayi. Bapak yakin. InsyaAllah. Pulang dari rumah sakit ambil wudhu, sholat, dzikir, ngaji serta jangan lupa sedekahnya dikuatkan. Its just a matter of time you will have a baby," tulis Hanum di Instagram.


Waktu pun berlalu. Cerita kehilangan berganti menjadi sebuah ketersanjungan. Hanum dikaruniai seorang anak di tahun berikutnya. Dirinya pun mendekap anaknya dengan Amien Rais menolong mendorong kursi roda. 

"@rangga_alma (suami Hanum) sempat bilang terhadap saya, seusai Sarahza lahir."Num, kadang aku berpikir ekstrim ya mungkin kami berdua ini kan bukan orang yang saleh-saleh amat. Ngadepin nasib tak jarang naik turun kadar imannya bahkan tak jarang suuzon sama yang diatas, mungkin doa kami selagi ini tak dikabulkan sama Allah. Tapi Allah mengabulkan doa Bapak untuk kami sebab ia orang saleh," tulis Hanum menirukan ucapan suaminya. 

Di akhir tulisan keterangan gambar pada Instagram, Hanum meyakini bahwa tudingan negatif terhadap ayahnya bakal dihadapi dengan syukur. 

"Itulah Amien Rais. Di Jumat Berkat ini, ia bakal hadapi tudingan yang dialamatkan padanya itu dengan bersyukur serta tanpa sedikitpun rasa keder. Sebab ia berperisai keyakinan bahwa Allah rutin bersama hamba-Nya yang berserah diri," tutup Hanum. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger