Home » , , , , , , , , » Keseringan Duduk di Depan TV, Awas Sering Jatuh di Usia Senja

Keseringan Duduk di Depan TV, Awas Sering Jatuh di Usia Senja

Written By admin on Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017


harian365.com Saking asyiknya melihat TV, tidak sedikit orang yang tidak sadar apabila dia telah berjam-jam di depan layar. Tanpa sadar pula kebiasaan ini mengangkat 'penyakit' untuk dia sendiri.

Hal ini diungkapkan peneliti dari University of Queensland seusai memantau 2.000-an partisipan berumur 47-85 tahun selagi 12 tahun.

Semacamga partisipan tergolong ke dalam kelompok sedang, di mana mereka dapat menghabiskan waktu melihat TV 10 jam perpekan sampai 20 jam perpekan.

Sedangkan mereka yang melihat TV tidak lebih dari lima jam perpekan berjumlah 9,7 persen, serta 5,2 persen lainnya berada di kelompok dengan kebiasaan melihat TV tertidak sedikit yaitu lebih dari 30 jam perpekan.

Akhir-akhir peneliti menemukan, partisipan yang menghabiskan waktu tidak lebih dari lima jam dalam sepekan mempunyai kekuatan otot tubuh tahap bawah yang lebih baik daripada mereka yang melihat TV lebih dari 30 jam perpekan. Artinya selepas studi partisipan rata-rata mudah terjatuh alias mempunyai tingkat keseimbangan yang rendah.

"Dari tes kekuatan lutut yang kita perbuat, mereka yang gemar melihat TV mempunyai kemampuan yang rutin kurang baik dibanding kelompok lain," ungkap peneliti, Natasha Reid semacam dilaporkan ABC Australia.


Sayangnya dalam kurun waktu studi selagi 12 tahun tersebut peneliti menemukan partisipan yang meningkatkan alias mengurangi durasi melihat TV mereka dengan cara moderat tidak lantas menunjukan perubahan fisik yang signifikan. 

Artinya, apabila ingin mencegah akibat terkurang baik dari kebiasaan melihat TV terlalu lama, maka upayanya wajib 'ekstrem'.

"Toh studi-studi sebelumnya juga membuktikan bahwa tidak sedikit nonton TV serta duduk berakibat sangat kurang baik bagi kesehatan kardiovaskular serta kesehatan mental, namun tanpa disadari ini juga mempengaruhi manfaat fisik semacam keseimbangan serta kecepatan saat berlangsung di usia senja," pungkasnya.




SUmber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger