Home » , , , , , , , , , , » Keluar Kota Sejenak, Kendal Punya Tempat Paling Kekinian

Keluar Kota Sejenak, Kendal Punya Tempat Paling Kekinian

Written By admin on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017


harian365.com - Akhir-akhir destinasi di Kendal ini ramai di posting di media sosial. Oleh karena itu, destinasi ini sehingga tempat wisata kekinian. Coba dikunjungi saat mudik.

hariantravel berpeluang ke lokasi itu saat mengikuti Tim Mudik hariantravel 2017, Minggu (11/6/2017). Inilah Rowo Bladon. Merupakan saluran pengairan yang berada di tengah persawahan tetapi dikelilingi pohon rindang.

Letak persisnya ada di Jalan Kyai Mukhibin, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal. Kata salah satu pengelola, Syarif Hidayatullah, destinasi ini termasuk baru berbagai bulan saja.

"Telah berlangsung 5 bulan. Sebab awal berlangsungnya mekegunaaankan media sosial. Namanya Rowo Bladon, yaitu sodetan pengairan dari Sungai Bladon," jelas Syarif.


Pada awalnya, cerita Syarif, ada komunitas gambar Kendal yang memainkan kameranya di lokasi dimaksud. Dari gambar-gambar yang dihasilkan nyatanya sangat keren serta menjual jika dikembangkan sebagai destinasi alternatif.

"Di-upload-lah ke medsos serta langsung berkembang. Pada masa 1-3 bulan pertama tidak sedikit sekali yang datang. Selagi 3 bulan lalu, tiap harinya 1000 lebih pengunjung yang datang," kata Syarif.

Rowo Bladon bisa digambarkan keteduhannya sebab tersedia pohon trembesi di sekelilingnya. Jadi, mesikipun terletak di tengah sawah, traveler dijamin tidak merasa kepanasan.


Ke depan, lanjut Syarif, bakal dibuat berbagai fasilitas penunjang. Contohnya merupakan bakal dibuat rumah makan serta pondok lainnya. 

"Soalnya tidak sedikit pengunjung menanyakan. Mereka juga bahagia menonton pemandangan sambil makan," ucapnya.


Bagi traveler yang mau ke sini apabila dari Kota Kendal ambillah jalan menuju ke Semarang. Tidak jauh dari kota ada gang bernama Jalan Kyai Mukhibin serta ikuti saja hingga jalanan berubah tidak beraspal lagi. Kamu bakal menemui plang penunjuk destinasi ini ketika jalanan telah tidak beraspal.


Para pengunjung yang datang dikenakan tarif tiket per orang Rp 2.000 saja. Lalu parkir motor Rp 2000 serta untuk mobil Rp 5000. Terjangkau meriah serta pasti sepadan dengan hasil gambarnya.

Di lokasi ada pula yang dapat disebut wahana, semacam sewa laybag, naik ke atas gardu, serta ayunan. Harga sewanya antara Rp 5000 - 10.000 sekali pakai untuk berbagai waktu.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger