Home » , , , , , , , , , , , , , » Kamu Yang Mudik ke Yogya Coba Piknik ke Sini: Puncak Gebang

Kamu Yang Mudik ke Yogya Coba Piknik ke Sini: Puncak Gebang

Written By admin on Selasa, 27 Juni 2017 | Juni 27, 2017


harian365.com - Bantul - Pulang kampung sehingga peristiwa yang pas untuk liburan bersama keluarga. Mudik ke Yogya, kalian bisa coba piknik bersama keluarga di sini: Puncak Gebang.

Puncak Gebang berada di Desa Bawuran, Pleret, Bantul. Berjarak 16 KM dari pusat Kota Jogja dan hanya butuh waktu 30 menit menuju lokasi. Bisa memakai mobil alias bisa pula mengendarai motor.

Kamu bisa melalui Jl Imogori Timur alias Jl Pleret untuk menuju Desa Bawuran. Sejumlah plang bertuliskan Puncak Gebang bakal dijumpai saat telah mendekati tujuan.

Supaya menolong navigasi, kami bisa mempergunakan software Google Maps. Lumayan ketik Puncak Gebang, seketika bakal timbul petunjuk arah menuju ke sana.


Tapi butuh diperhatikan ketika menuju lokasi, kalian bakal melalui jalanan menanjak saat tiba di bukit Gebang. Tidak hanya itu kondisi jalan belum terlalu mulus. 

Lantas apa yang ditawarkan Puncak Gebang? Pasti saja pemandangan alam yang mempesona mata. 

Saat menuju ke Puncak Gebang saja, kami telah disuguhi hijaunya sawah di kanan dan kiri jalan. Begitu memasuki area bukitnya, kami disambut pepohonan seolah berada di hutan.


Sesaat hingga di lokasi, tulisan Puncak Gebang yang bercat emas bakal lansung menyapa. Ketika mengalihkan pandangan mata ke belakangnya, hamparan kehijauan langsung memanjakan mata. 

Dari pinggiran psupaya pembatas, kami bisa menonton hamparan sawah nan hijau dan rumah penduduk yang menyatu dengan pepohonan. Apabila tak tertutup kabut dan awan, kegagahan Gunung Merapi dan Sindoro bisa disaksikan langsung di Puncak Gebang.

Yang pasti, kami dipuaskan dengan pemandangan alam yang membentang luas nan indah. Begitu apik apabila dijadikan latar belakang gambar selfie alias keluarga.


Sore hari menjadi waktu yang paling detikTravel rekomendasikan untuk berkunjung ke Puncak Gebang. Apabila cerah, kami bisa menonton keindahan matahari terbenam.

Tidak hingga di situ, ketika gelap tiba, kami bakal menonton lampu-lampu yang menyala bak bintang di langit. Sehingga paket yang komplit.


Untuk menikmati keindahan di Puncak Gebang tak dipungut biaya. Tapi di sana disediakan kotak kontribusi untuk menolong pengelolaan kedua kawasan ini supaya masih terjaga keenjoyannya.

Di Puncak Gebang terdapat gazebo untuk beristirahat. Sebab jumlahnya terbatas, kami bisa duduk lesehan dengan tikar yang bisa dipinjam di warung yang ada di sana. Tapi baiknya mengangkat sendiri, sehingga tak butuh rebutan dengan pengunjung lain.


Untuk mengisi perut di Puncak Gebang, sejumlah pedagang menjajakan makanan dan minuman ringan, semacam mie instan, bakso dan lain-lain. Terdapat pula toilet umum ingin buang air kecil.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger