Home » , , , , , , , , , , » Kamu yang Diterima Kuliah di Padang, Banyak Tempat Wisatanya Lho!

Kamu yang Diterima Kuliah di Padang, Banyak Tempat Wisatanya Lho!

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Kamu diterima di Universitas Andalas di Padang? Tak sedikit destinasi hebat yang harus kalian jelajahi di sana. Yuk catat!

Universitas Andalas adalah salah satu kampus favorit yang berada di Sumatera. Kampus berlokasi di Limau Manis, Pauh, Padang, Sumatera Barat. Apabila traveler keterima kuliah di Universitas Andalas, jangan hanya memupuk rindu pulang di kos-kosan. Pakai sepatu ambil ransel, jelajahi kota Padang!

harianhealth menghimpun beberapa lokasi wisata kece dari beberapa sumber, Selasa (13/6/2017) buat mengisi waktu liburan traveler di kota Padang. Berikut tempat-tempatnya:


1. Musala Batu


Di belakang gedung kampus Universitas Andalas tersedia musala unik yang tersadar dari batu. Biasanya mahasiswa disana menyebutnya Masjid Batu.

Musala ini unik, tersadar dari tumpukan batu yang mirip semacam gua. Kalau dilihat-lihat bentuk bangunan mengingatkan kami pada masjid-masjid zaman dahulu di tanah Arab.

Mushala unik ini bernama mushala Jabal Rahma. Terletak di kawasan perkebunan Fakultas Pertanian. Untuk menuju ke sini traveler dapat jalan kaki, alias naik motor.


2. Air Terjun Lubuk Hitam


Apabila traveler ingin tantangan, silahkan coba ke Air Terjun Lubuk Jantan. Air terjun ini berada di kaki Bukit Barisan, cocoknya di Desa Koto Lubuk Hitam, Kecamatan Bungus, Kota Padang. Kira-kira 32 km dari kampus Unand.

Keadaan alam menantang serta menguji stamina melalui tebing-tebing bukit yang licin, nantinya bakal terobati oleh pemadangan eksotis air terjun. Cobain saja!


3. Jembatan Siti Nurbaya


Siapa sih yang tak tahu cerita Siti Nurbaya yang dipaksa nikah dengan Datuk Maringgih? Nah, di Padang tersedia Jembatan Siti Nurbaya yang ikonik banget. Kalau mau main ke sini kerennya pada malam hari. Sebab lampu-lampu jembatan bakal nasib serta meningkatkan kecantikan dari jembatan ini.

Selain untuk hunting gambar, biasanya kaula muda juga tak jarang berkumpul serta duduk di sepanjang jembatan. Di sana juga ramai pedagang yang jualan jagung serta pisang bakar.


4. Batu Malin Kundang

Ingat cerita anak durhaka Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu? Cerita ini sangat melekat dengan kota Padang. Cerita mengenai anak yang durhaka terhadap orang tua serta dikutuk menjadi batu.


Batu yang menyerupai Malin Kundang tersebut ada di Pantai Air Manis yang berada di Kecamatan Teluk Kabung, Padang Selatan. Tidak hanya menonton Batu Malin Kundang, traveler juga dapat menikmati panorama pantai yang cantik.

Tidak jauh dari pantai tersedia Pulau Pisang yang dapat traveler telusuri dengan berlangsung kaki ketika air surut. Asyiknya datang ke sini saat sore hari.


5. Masjid Raya Sumatera Barat


Masjid Raya Sumatera Barat ini adalah bangunan mesjid yang tahan gempa lho! Masjid ini terletak di persimpangan Jalan Khatib Sulaiman serta Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Arsitektur masjid yang kokoh, bratap khas rumah Minangkabau. Pada eksterior Masjid Raya Sumatera Barat tersedia ukiran yang menampilkan kaligrafi serta motif kain songket khas Minangkabau. Yakin deh, traveler bakal terpana oleh kekokohan masjid ini!

6. Pantai Padang


Pantai Padang bakal memanjakan mata traveler dengan pemandangan di sore hari. Setiap sore pantai ini rutin ramai dikunjungi, baik itu oleh masyarakt lokal maupun pendatang. Biasanya anak muda setempat meyebut Pantai Padang Taplau (Tapi lauik)

Selain bersantai, traveler juga dapat berlangsung-jalan di tepi pantai, serta anak-anak juga dapat bermain sepatu roda. Nah, apabila main-main kesini traveler harus mencicipi olahan pensi serta langkitang yang tak sedikit di jual di cafe-cafe kurang lebih pantai. Lamak bana!






Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger