Home » , , , , , , , , , , , , » Jangan Lupa Makan Telur Saat Sahur! Ini Alasannya

Jangan Lupa Makan Telur Saat Sahur! Ini Alasannya

Written By admin on Selasa, 20 Juni 2017 | Juni 20, 2017


harian365.com - Sejak dulu telur adalah superfood yang kaya nutrisi. Sebabnya dianjurkan untuk dikonsumsi saat sahur. 

Sahur adalah sarapan, mengisi bekal nutrisi untuk berpuasa sepanjang hari. Supaya tubuh masih lumayan mendapat asupan nutrisi, tak sedikit pakar gizi mengusulkan konsumsi telur dalam sarapan. 

Kris Gunnars, BSc dalam Authority Nutrition menyatakan bahwa nutrisi telur sangat menarik, Dalam sebutir telur tersedia Vitamin A, Folat, Vitamin B5, B12, B2, fosfor serta selenium. Juga vitamin D,E,K,B6, kalsium serta zinc. 


Yang paling utama, telur mengandung 77 kalori serta 6 gram protein serta 5 g lemak sehat. Tidak ada bahan makanan lain yang punya kandungan nutrisi selengkap telur. 

Protein dalam telur sangat penting untuk menjaga manfaat alat tubuh. Tidak hanya itu konsumsi telur yang mengandung asam amino essensial yang juga dapat menolong menjaga berat badan serta membentuk jaringan otot yang sehat. 


Telur juga punya skor Satiety Index yang tinggi. Indeks ini menunjukkan performa makanan memberbagi rasa kenyang jadi mengurangi asupan kalori berlebihan. Sebabnya menyantap sebutir telur saat sahur dapat memberi rasa kenyang lebih lama. Sangat ideal sebagai santapan sahur.


Telur juga mudah diolah menjadi beragam sajian. Digoreng, direbus, omelet, orak-arik serta dijadikan campuran sup, salad sampai puding.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger