Home » , , , , , , » Isu Anis Matta Comeback Mengguncang PKS

Isu Anis Matta Comeback Mengguncang PKS

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Lama tidak terdengar beritanya, nama eks Presiden PKS Anis Matta kembali timbul di tengah perhelatan politik nasional. Anis Matta diisukan bakal comeback, para loyalisnya mulai menyuarakan reformasi di kepemimpinan PKS.

Loyalis Anis Matta, Fahri Hamzah, memimpin 'perlawanan' ini. Fahri yang belum berakhir berurusan hukum dengan PKS menyerukan ceo PKS butuh direformasi sebab dianggap gagal memperjuangkan tekad rakyat. 

Sempat timbul pertanyaan soal siapa sosok di balik manuver Fahri Hamzah ini. Tetapi saat ini terus terang apa yang diinginkan Fahri, seusai ia mengungkap sederet kesuksesan Anis Matta memimpin PKS yang disebutnya sebagai 'pilot di kala badai'. Sebutan itu merujuk pada kepemimpinan PKS di saat partai ini didera bencana politik permasalahan suap impor daging sapi yang melilit eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.


Ketua DPP PKS bidang Komunikasi, Ledia Hanifa Amaliah tidak memungkiri kalau ada andalan supaya Anis Matta kembali sehingga Presiden PKS lagi. Itu wajar saja, tapi untuk menjadi Presiden PKS wajib jelas pula mekanismenya, melewati musyawarah Majelis Syuro partai.

"Boleh sehingga ada yang ingin Pak Anis sehingga presiden, alias ingin kader-kader lain sehingga presiden. Wajar saja sepanjang mengikuti aturan yang berlaku. Kan juga ada periodisasinya," kata Ledia Hanifa Amaliah saat dikonfirmasi harianhot, Selasa (6/6/2017).


Tetapi kalangan pengurus DPP PKS yang tetap aktif saat ini menduga manuver Fahri tidak terkait dengan Anis Matta. Mereka meyakini Anis Matta tidak punya sejarah merusak PKS dari dalam.

"Saya kenal Pak Anis, dirinya orang dewasa tidak merusak dari dalam. Pak Anis rutin komentar baik," ujar Wasekjen PKS Mardani Ali Sera di rumit parlemen, Senayan, Jakpus, Selasa (6/6/2017).

Tetapi Mardani tidak mau terlalu jauh bicara, menurutnya semua orang punya hak bersuara tergolong kritik. Serta pada akhirnya bukti yang bakal menjawab kritik tersebut. 

"Semua punya komentar boleh. Kita bakal buktikan buka dengan kata-kata tapi prestasi. Buktinya Pilkada Jakarta," ujar Mardani. 

Lalu apakah bukti demi bukti kesuksesan PKS di bawah di bawah kepemimpinan Sohibul Iman sanggup menyudahi manuver para loyalis Anis Matta?



Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger