Home » , , , , , , , , , , , » ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Teror Mobil Van di London

ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Teror Mobil Van di London

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan teror di London Bridge pada Sabtu (3/6) waktu setempat. Serangan teror dengan menabrakkan suatu  mobil van ke pejalan kaki tersebut menewaskan tujuh orang serta melukai 40 orang lainnya.

Hal itu disampaikan ISIS melewati website Amaq News yang disebarluaskan oleh website Site Inteligen Group pada MInggu (4/6). ISIS berbicara bahwa serangan teror tersebut diperbuat pejuang ISIS.

"ISIS meperbuat serangan London kemarin," demikian pesan ISIS dikutip harianhot dari ABC News, Senin (5/6/2017).

Mantan direktur Pusat Penanggulangan Terorisme Nasional, Matt Olsen berbicara serangan teror itu kemungkinan diperbuat kelompok ISIS. Pemicunya pesan dari ISIS dikirim terhadap pengikutnya supaya memakai kendaraan, senjata api serta pisau untuk membunuh warga sipil di London. 

"Mereka (ISIS-red) biasanya memakai pesan ini untuk pejuang ISIS supaya meperbuat serangan teror. Jadi, tujuannya untuk memotivasi orang tak sedikit meperbuat serangan semacam ini," ujar Matt Olsen.

Kepolisian London memastikan tiga pelaku serangan teror di London tewas. Asisten Komisaris Kepolisian London, AC Rowley dikutip dari website met.police.uk, menyebut sedikitnya 20 korban luka dilarikan ke enam rumah sakit terdekat. Dirinya juga meminta masyarakat untuk menjauhi lokasi London Bridge serta Borough Market.


"Saya ingin mengulangi permintaan supaya masyarakat menjauhi wilayah London Bridge serta Borough Market. Faktor ini untuk mengizinkan layanan darurat menangani insiden ini," sambung dia.

"Investigasi dipimpin oleh Komando Kontra Terorisme serta kita bakal minta siapa saja yang punya gambar alias dokumentasi insiden tersebut supaya memkabarhu polisi dengan mengunggah di www.ukpoliceimageappeal.co.uk," ujarnya. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger