Home » , , , , , , , , , , , , » Ini Sebabnya Setelah Makan, Orang Selalu Ingin Makan Dessert

Ini Sebabnya Setelah Makan, Orang Selalu Ingin Makan Dessert

Written By admin on Sabtu, 17 Juni 2017 | Juni 17, 2017


harian365.com - Rasa manis disukai tak sedikit orang. Sayangnya asupan gula berlebh dapat berdampak kurang baik untuk kesehatan. Sebabnya butuh diatur asupannya.

Menurut pakar gizi dari Bangalore, India, Dokter Anju Sood seusai makan, tubuh manusia menghabiskan sebagian besar energi untuk mencerna makanan yang masuk. Sebabnya tubuh membutuhkan asupan energi. Salah satunya dari gula yang adalah sumber energi instan.

Tetapi dalam tak sedikit permasalahan, keinginan untuk menyantap makanan manis sebetulnya lebih dikarenakan oleh dorongan pskologis dibandingkan fisiologis. Keinginan ini timbul dari kebiasaan orang rutin mengakhiri kegiatan bersantap dengan makanan manis.

Penyebab lainnya, peningkatan produksi serotonin, neurotransmitter, yang dikaitkan dengan suasana hati. Gula menyebabkan kadar serotonin meningkat yang membikin orang merasa lebih tersanjung, lebih tenang, serta puas.

Akan tetapi Kamu tak dapat langsung menghentikan semua asupan gula, menurut Food NDTV (15/06/17), ada 4 tutorial mudah untuk mengurangi asupan 



1. Jangan menghindari gula sama sekali
"Anda masih bisa menikmati makanan manis tertantu bahkan dalam program diet, mengurangi gula sama sekali justru bakal memunculkan keinginan yang lebih untuk mengonsumsi makanan manis. Lebih baik tak lebihi porsi makanan manist," jelas Dokter Sood.



2. Seimbangkan makanan
Tambahkan lebih tak sedikit makanan yang mengandung karbohidrat rumit serta makanan rendah glikemiks dalam menu supaya kadar gula darah masih stabil. 

Anda dapat mengonsumsi beras merah, quinoa, kacang-kacangan, serta sebagian besar tipe buah. Apabila merasa tak lebih kenyang seusai makan, tambah makanan berserat . Tidak hanya membikin Kamu merasa kenyang lebih lama, makanan ini juga menolong melancarkan pencernaan.



3. Gosok gigi
Untuk menghindari keinginan mencicipi makanan manis seusai makan, cobalah menyikat gigi seusai makan alias mengunyah permet karet leluasa gula. Faktor ini terbutki bisa mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan bergula seusai makan.



4. Makanan manis
Mengonsumsi sedikit makanan manis ketika sarapan, memang bisa mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan bergula. Faktor ini dikarenakan ketika Kamu bagun di pagi hari, kadar serotonin mencapai titik paling tinggi dalam tubuh jadi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis bertidak lebih drastis.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger