Home » , , , , , , , , , , , » Ini Sajian dari Berbagai Wilayah Filipina yang Unik dan Lezat

Ini Sajian dari Berbagai Wilayah Filipina yang Unik dan Lezat

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - Sebagai baginda rumah WSFC, Filipina merilis street food dari beberapa wilayah. Dari makanan halal sampai makanan favorit presiden Duarte. 

Filipina selain sisig serta halo-halo, ada tidak sedikit makanan unik dari beberapa wilayah Davao, Sulu sampai Ilocos.Hasil alam serta pengaruh adat Spanyol dalam mengolah bahan menghasilkan makanan enak sekaligus unik.


1. Piaya
Bentuknya terbukti mirip pia. Bundar pipih dengan aneka isian, cokelat serta gula merah. Diproduksi oleh Mr. Uy melewati Fresh Start Organics suatu  perusahaan pertanian oraganik di Bacolod. Kulit adonannya renyah dengan rasa cokelat yang tak terlalu manis.


Makanan halal kreasi chef Warina dari Davao ini diolah dengan tutorial halal. Usaha chef ini diberi nama Satti Tausug House of Halal Food, di Davao.

Ayam bakar berbumbu hitam adalah makanan khas tausug dari propinsi Sulu. Disaapabilan dengan pepes nasi yang diberi bumbu cabe hijau.


Waranya kuning oranye mirip pastel. Makanan yang digoreng kering ini dibangun dengan resep tiga generasi oleh keluarga chef Melany Simbulan. Resepnya dari Batac, Ilocos.

Kulitnya renyah tipis dengan isian telur dan keju dan bawang yang padat berjejalan. Agar tidak terlalu gurih diberi cuka sebagai pelengkap.


Chef Rafael Javier Jardeleza Jr. dikenal dengan kuliner Ilonggo di restorannya Rafael's La Cocina Del Sur. Salah satunya Beef Tongue Lengua Con Setas Oliva Gua Bao.

Paduan hidangan China serta Spanyol ini berupa iris an lidah sapi yang sang at lembut dengan bumbu pedas manis. Disaapabilan dengan Gua Bao alias pao kukus.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger