Home » , , , , , , , , , , , , » Ini Hasil Tim Yamaha Racing Indonesia di ARRC Suzuka

Ini Hasil Tim Yamaha Racing Indonesia di ARRC Suzuka

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) baru saja menuntaskan perjuangan di seri ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Berikut hasil para pebalap 'Tim Garpu Tala' itu.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Suzuka, Minggu (4/6/2017) kemarin, Galang Hendra Pratama yang turun di kelas Asia Production 250 (AP250) sukses finis posisi keempat pada race kedua seusai start dari posisi paling belakang alias ke-24.


Galang yang berasal dari Yogyakarta semakin berupaya keras merangsek ke depan selagi delapan lap. Bahkan Galang bisa semakin mendekat dengan barisan terdepan serta hanya berjarak tak lebih dari satu detik saja. Berbagai kali Galang mencatat waktu lap tercepat sebelum akhirnya finis posisi keempat.

"Hasil di race kedua ini saya sangat bahagia sekali. Saya bisa konsen untuk kedepan. Terima kasih untuk kerja tim serta dukungan masyarakat Indonesia yang telah mendoakan serta memberbagi dukungan. Semoga di seri Indonesia, saya bisa mendapatkan hasil lebih baik," ucap Galang dalam rilis yang diterima hariansport.

Sementara itu rekan setim Galang, Rey Ratukore, juga mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan dengan menyelesaikan lomba di posisi ketujuh pada race 2 AP250.


"Terima kasih semuanya terhadap tim saya dan semua warga Indonesia yang telah memberbagi doa dan dukungannya. Race 2 ini saya lumayan bahagia sebab dapat finis ke-7. Semoga race selanjutnya di Indonesia dapat memberbagi hasil yang paling baik," timpal Rey Ratukore yang finis kesembilan di race 1 AP250.

Imanuel Pratna dari tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM Racetech mengalami mendapat hasil tak lebih memuaskan sebab finis ke-18 pada Race 1 dan finis ke-11 pada Race 2.

"Terima kasih untuk kerja keras tim, akhirnya saya dapat membenahi posisi dibanding race pertama. Saat race 2, pada lap akhir saya pernah di posisi ke-6, tetapi sayangnya keluar jalur sebab ada pebalap yang mengerem terlalu dalam," papar Imanuel.

Pada kategori lain, yaitu Underbone 150 cc (UB150), Wahyu Aji Trilaksana meraih hasil gemilang dengan sehingga juara di Race 1. Sayangnya di Race 2, Wahyu yang berkesempatan juara malah terjatuh di tikungan terbaru jelang finis seusai bersaing ketat dengan rival terberatnya, Md Akid Aziz asal UMA Racing Yamaha Maju Motor.

Pada akhirnya, Wahyu Aji wajib puas finis posisi ketujuh di Race 2, sedangkan Md Akid Aziz finish ke-8.


"Saya telah berusaha kerja keras untuk bisa meraih kembali podium paling baik. Hanya saja, saya tak sabar saat lap terbaru di tikungan ke-16 di mana saya terlalu memaksa untuk mengerem lebih dekat. Saya berusaha menahan tetapi tak bisa. Semoga di Indoensia, saya bisa meraih kembali podium juara," tegas Wahyu Aji.

Mengacu pada klasemen sementara UB150, Wahyu Aji Trilaksana berada di peringkat ke-2 serta hanya berjarak tipis dengan Md Akid Aziz di posisi teratas, yakni 14 poin.

"Hasil yang lebih baik, kita bisakan di race ke-2 AP250. Galang serta Rey menunjukkan perfoma performa mereka dengan penampilan yang lebih baik dibanding race pertama. Kita bahagia serta hasil ini bakal kita jadikan bahan evaluasi untuk seri Sentul kelak apabila terbukti tak ada perubahan regulasi AP250," ungkap tukas Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).


"Hampir saja kita memperoleh podium UB150 untuk kedua kalinya. Sayang Wahyu Aji terjatuh di lap terbaru. Tetapi Wahyu bisa finish ke-7 serta bisa menjaga poin dalam klasemen sementara UB150. Terima kasih terhadap seluruh tim, teknisi, engineer, serta sponsor yang telah mendukung kami," lanjut Wahyu.




Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger