Home » , , , , , , , , , , » Ini Aturan Konsumsi Ayam dan Telur untuk Penuhi Kebutuhan Protein

Ini Aturan Konsumsi Ayam dan Telur untuk Penuhi Kebutuhan Protein

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Ayam serta telur adalah salah satu sumber protein. Nah, supaya konsumsi ayam serta telur sanggup mencukupi kebutuhan protein dalam sehari ada aturannya lho.

Menurut nutrisionis Jansen Ongko, MSc, RD satu potong ayam normal dengan berat 100 gram mengandung 20 hingga 25 protein. Sedangkan satu butir telur hanya mengandung enam hingga tujuh gram protein.

"Kebutuhan protein tak sama-beda pada setiap orangnya. Tapi umpama seseorang dengan berat badan 70 kg maka asupan minimal proteinnya 80 persen," ujar Jansen terhadap harianhealth baru-baru ini.

Sehingga kebutuhan protein yang diperlukan setidak sedikit 56 gram dalam satu hari. Artinya kebutuhan protein tersebut setara dengan dua potong ayam dengan berat masing-masing 100 gram serta satu butir telur.

"Nggak butuh dikonsumsi sekaligus. Dapat dibagi menjadi dua hingga tiga kali makan besar dalam sehari," sambung Jansen.


Dihubungi dengan cara terpisah, dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK membahas untuk memenuhi kebutuhan protein dalam sehari seseorang dianjurkan untuk mengonsumsi lauk pauk yang terdiri dari satu macam protein hewani serta satu macam protein nabati. Faktor ini pun wajib dikonsumsi setidak sedikit tiga kali per hari.

"Kebutuhan protein bagi anak serta remaja lebih tak sedikit sebab untuk tumbuh kembang. Sedangkan pada orang dewasa hanya sebesar 60 hingga 70 gram," pungkas dr Anie.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger