Home » , , , , , , , , , , , , » Ini 8 Racikan Kopi Dingin Mancanegara yang Asyik Dihirup Saat Liburan

Ini 8 Racikan Kopi Dingin Mancanegara yang Asyik Dihirup Saat Liburan

Written By admin on Selasa, 27 Juni 2017 | Juni 27, 2017


harian365.com - Di saat santai kopi sehingga minuman terkenal tak sedikit orang di dunia. Sebabnya saat ini tak sedikit kopi dingin ditawarkan kedai kopi. 

Setiap negara di dunia mempunyai racikan es kopi yang unik. Baik tutorial penyajian maupun paduan bahannya. Buat penyuka kopi, es kopi paling enak dinikmati saat udara panas. Dari kopi dengan susu kental manis alias dengan es krim serta whipped cream.

Dikutip dari huffingtonpost (6/14) serta beberapa sumber, berikut ini racikan kopi dingin mancanegara yang enak dinikmati sambil bersantai. 


1. Frappe, Yunani 
Yunani membuktikan bahwa Frappe merupakan minuman yang cocok untuk kopi instan. Frappe dengan cara tradisional dibangun dengan kopi instan, air serta susu, dikocok serta disaapabilan di atas es dengan gula secukupnya. 

2. Aisu KōhÄ«, Jepang 
Untuk membikin es kopi Jepang, air kopi dibangun sehingga es batu. Tak ada tambahan es batu serta kopi masih dingin serta enak sampai tetes terbaru. Tak hanya efisien, faktor ini juga menciptakan rasa yang rumit yang tak dimiliki oleh kopi dingin lain. 


3. Oliang, Thailand 
Es Kopi tradisional Thailand diseduh dengan kacang kedelai, wijen serta jagung. Itulah yang memberinya rasa spesial. Biasanya Kamu bakal menontonnya diseduh dengan kapulaga, diaduk dengan es dengan susu kental manis. 

4. Ca Phe Da, Vietnam 
Es kopi Vietnam terkenal dengan pemakaian susu kental manis, tapi bukan itu satu-satunya faktor yang membikinnya begitu mudah diingat. Sama semacam dengan Oliang dari Thailand, kopi Vietnam hebat sebab proses pembuatannya. 

Menggunakan saringan kopi khusus yang ditaruh di atas gelas alias cangkir. Air kopi menetes ditampung serta diaduk dengan susu kental manis. 


5. Mocha Cola, Brazilia 
Ini bukan es kopi biasa. Brazilia membikin minuman ini menjadi unik. Ada kopi di dalamnya serta tak sedikit coklat. Tapi ada juga cola, yang mengandung dua kali lipat kafein, disaapabilan di atas es dengan whipped cream. 

6. Yuanyang, Hong Kong 
Hong Kong merupakan tempat lain di mana Kamu bakal menemukan kafein ekstra dalam es kopi. Yuanyang merupakan campuran teh susu serta kopi yang disaapabilan dengan es batu. 


7. Affogato, Italia 
Kopi ini bukan es kopi, tapi espresso cantik yang disaapabilan di atas segelas es krim vanilla. 

8. Eiskaffee, Jerman 
Italia mempunyai affogato, tapi Jerman mempunyai Eiskaffee. Apabila dibeli di tempat yang cocok, eiskaffee bakal disaapabilan di gelas tinggi yang berisi kopi Jerman dingin dengan es krim, coklat parut, krim kocok serta wafer.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger