Home » , , , , , , , , » Infografis: Mengatur Kebutuhan Minum 8 Gelas Sehari Saat Puasa

Infografis: Mengatur Kebutuhan Minum 8 Gelas Sehari Saat Puasa

Written By admin on Minggu, 04 Juni 2017 | Juni 04, 2017


harian365.com - Sepanjang hari, tubuh kehilangan tak sedikit cairan baik melewati keringat serta urine maupun penguapan yang terjadi di permukaan kulit. Sedangkan saat berpuasa, asupan makan serta minum dibatasi. Bagaimana menghindari dehidrasi?

Sama semacam hari biasa, asupan cairan saat berpuasa dianjurkan tak tidak lebih dari 2 liter dalam sehari. Volume tersebut tak lebih lebih setara dengan 8 gelas air putih. Apabila meperbuat aktivitas yang tak sedikit menguras keringat, maka keperluan cairan dapat lebih tinggi.

Perlu taktik yang cocok untuk mengatur asupan cairan saat puasa, mengingat dalam saktu kurang lebih 12 jam seseorang tak diperbolehkan makan serta minum. Begitupun saat sahur serta bebuka, minum air putih sekaligus dalam jumlah tak sedikit juga tak dianjurkan sebab terbatasnya kapasitas lambung.

Ahli nutrisi dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Dr Mirza Hapsari Sakti Titis Penggalih, S.Gz, RD, MPH berbicara tutorial paling baik untuk memenuhi keperluan cairan saat berpuasa merupakan dengan mencicil. Mulai sejak berbuka, sepanjang malam sampai saatnya makan sahur.


"Itu dapat diperbuat dengan minum 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat buka, serta 4 gelas di malam hari," katanya, semacam dikabarkan harianhealth sebelumnya.

Selain itu, konsumsi kopi serta teh sebaiknya juga dibatasi. Tidak hanya mempunyai sifat asamnya yang dapat memicu perasaan tak enjoy di perut bagi yang sensitif kepada kafein, efek diuretik pada minuman tersebut juga menyebabkan seseorang sehingga beser alias tak jarang buang air kecil.





Sumber: harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger