Iannone Bantah Akan Tinggalkan Suzuki

Written By admin on Rabu, 14 Juni 2017 | Juni 14, 2017


harian365.com - Andrea Iannone membantah rumor yang menyebut dirinya bakal meninggalkan Suzuki pada akhir musim 2017. Walau sejauh ini belum memperoleh hasil yang menggembirakan, Iannone bakal menghormati kontraknya dengan Suzuki.

Di sela-sela perhelatan MotoGP Catalunya pada akhir pekan lalu, beredar rumor Iannone bakal pindah ke Aprilia pada musim depan. Pebalap Italia itu dilaporkan bakal menggantikan Sam Lowes.

Pihak Aprilia sendiri tidak menutup kemungkinan bakal merekrut pebalap baru jika Lowes tidak kunjung meraih hasil yang memuaskan. Lowes, salah satu rookie pada musim ini, baru meraih dua poin dari tujuh seri serta saat ini terpuruk di posisi ke-24 klasemen pebalap.

Sementara itu, Iannone juga belum meraih hasil sesuai andalan sejak pindah dari Ducati ke Suzuki. Dirinya tercecer di posisi ke-15 klasemen sebab baru mengumpulkan 21 poin. Pencapaian paling baiknya sejauh ini merupakan finis ketujuh di Austin.

Tetapi, Iannone menegaskan bahwa rumor itu tidak benar. Dirinya tetap yakin dapat berhasil bersama Suzuki.

"Saya punya kontrak dua tahun dengan Suzuki. Saya menerima tantangan ini serta saya tetap di sini. Orang-orang mungkin bertanya soal saya, tapi saya punya kontrak dua tahun dengan pabrikan ini," ucap Iannone semacam dikutip Crash.net.

"Kemampuan kita mungkin belum berada di level yang cocok, tapi saya sangat yakin terhadap proyek ini, terhadap tim ini, serta sehingga tantangan besar bagi saya untuk mencapai puncak dengan motor ini," katanya.


Bos Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan faktor yang sama. Brivio menegaskan bahwa fokus timnya kini merupakan meperbuat pembetulan supaya motor GSX-RR lebih kompetitif.

"Soal rumor ini, saya tidak tahu. Mungkin seseorang berpikir bahwa, sebab berada dalam peristiwa susah, sesuatu yang aneh dapat terjadi," ucap Brivio.

"Tapi tidak begitu. Kita punya kontrak serta kita cuma memikirkan soal bagaimana memperbaiki persoalan motor. Sesederhana itu," katanya.

Pada musim lalu, Suzuki meraih satu kemenangan serta empat podium lewat Maverick Vinales, yang kini telah pindah ke Movistar Yamaha.




Sumber : hariansport


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger