Home » , , , , , , , , , , » Hobi Pakai Maskara Kedaluwarsa, Ini Efeknya Bagi Mata

Hobi Pakai Maskara Kedaluwarsa, Ini Efeknya Bagi Mata

Written By admin on Sabtu, 03 Juni 2017 | Juni 03, 2017


harian365.com - Perhatikan tanggal kedaluwarsa kosmetik Anda, tergolong maskara. Nekat memakai maskara yang telah lewat tanggal kedaluwarsa bisa bikin mata infeksi, bahkan sampai buta.

Dikutip dari Daily Mail, ahli kesehatan mata Luke Arundel menyatakan bahwa di dalam suatu  studi yang diterbitkan di International Journal of Cosmetic Science, setidak sedikit 97,9 persen peserta mengabarkan pemakaian kosmetik kedaluwarsa. Produk yang paling tidak sedikit dipakai adalah maskara.

Padahal berdasarkan analisis mikrobiologi dari 40 sampel maskara yang kedaluwarsa, ditemukan adanya bakteri jahat serta jamur yang bisa menyebabkan infeksi mata.

Maka dari itu, saat memakai kosmetik Kamu butuh memastikan bahwa produk tersebut tetap aman serta belum melalui tanggal kedaluwarsa. Apabila telah, maka pikir dua kali untuk tetap memakainya.

Segera konsultasikan ke dokter apabila kemudian Kamu mengalami nyeri pada mata, mata berair, gatal-gatal seusai memakai maskara yang kedaluwarsa. Bisa sehingga itu adalah gejala dari infeksi dampak pemakaian produk kedaluwarsa.


"Tidak sedikit orang enggan cek ke dokter serta menahan rasa gatal di matanya selagi berbulan-bulan. Padahal apabila gejala semacam ini semakin berlanjut, sebaiknya segera cek ke dokter mata," imbuh Arundel.

Meski Kamu merasa pengamatan tetap baik-baik saja serta tidak terganggu, Arundel menegaskan bahwa satu-satunya faktor yang bisa memastikan kondisi mata adalah dengan meperbuat pemeriksaan mata komprehensif.

"Ini adalah satu-satunya tutorial untuk mendeteksi adanya kemungkinan yang lebih serius terjadi di mata, yang mungkin saja bisa memunculkan kebutaan," pesan Arundel.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger