Home » , , , , , , , , , , , , , » Hii! Es Loli Ini Dibuat dari 100 Sumber Air Tercemar!

Hii! Es Loli Ini Dibuat dari 100 Sumber Air Tercemar!

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Biasanya es loli dibangun dari buah-buahan yang segar. Pelajar ini justru meracik 100 ice pop dari air kotor serta polutan! 

Saat Kamu minum air kemasan alias menggunakan air keran dengan penyaring, pasti mudah melupakan alangkah mengerikan polusi air di tak sedikit wilayah dunia. Suatu  proyek visual menakjubkan pun dibangun oleh pelajar di Taiwan untuk membikin orang kembali mengenal kehadiran air tercemar. 


Setidak sedikit tiga pelajar dari National Taiwan University menciptakan karya yang menampilkan lebih 100 es loli. Tapi tak sama dari biasanya, es menggunakan air tercemar yang ada di Taiwan serta kurang lebihnya, sebut laporan The Daily Meal (12/6). Ini diperbuat untuk menambah kesadaran bakal persoalan polusi air. 

Mereka awalnya mengumpulkan sampel dari sungai, sertaau serta sumber air lain di Taiwan. Kemudian membekukan air tercemar dalam bentuk ice pop. Baru menyimpannya dengan polyester resin untuk proyek "Polluted Water Ppilihancles" tersebut. 


Design Boom (8/6) menyebut es loli disimpan dalam kemasan yang juga dirancang oleh para pelajar itu. Tiap ice pop terkesan tidak sama. Tampak ada yang berisi air keruh, plastik, metal, arsenik, merkuri serta bahan yang tidak dapat dikenali lainnya. Warnanya juga tidak sama. Ada yang nampak berwarna abu-abu, kuning maupun coklat. 


Proyek menonjolkan kekontrasan dari apa yang baik serta berpersoalan dalam lingkungan. Menunjukan polaritas antara desain yang keren, seberapa kurang baik kemungkinan rasanya serta alangkah merusaknya bahan yang digunakan. 

Berminat menontonnya? Sekarang proyek ice pop ditampilkan di Taipei Design Museum.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger