Home » , , , , , , , , , , , » Haru, Wanita Ini Kabarkan Kehamilannya Berulang Kali Karena Sang Ibu Pikun

Haru, Wanita Ini Kabarkan Kehamilannya Berulang Kali Karena Sang Ibu Pikun

Written By admin on Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017


harian365.com - Saat dinyatakan hamil, Christine Stone tidak kuasa menahan diri untuk mengumumkan berita gembira itu terhadap semua orang. Tetapi berita ini disampaikan terhadap sang bunda dengan tutorial yang tidak sama.

Christine mengaku sudah mengadukan berita itu terhadap ibunya sampai ratusan kali. Mengapa demikian? Rupanya itu sebab bunda Christine, Setsuko Harmon mengidap Alzheimer sejak 8 tahun lalu.

"Saya dapat berkatanya tetapi 2-5 menit kemudian ia tidak ingat lagi," tutur Stone.

Bagi Christine, tiap peristiwa tidak ubahnya menonton anak kecil yang diberi kado Natal, sebab setiap kali berita itu disampaikan, Setsuko rutin memberbagi reaksi gembira. Bibirnya tersenyum lebar serta tidak jarang ia bertepuk tangan kegirangan.

Christine kemudian merekam berbagai peristiwa tersebut serta menggabungkannya menjadi suatu  video. Video ini dipakai oleh wanita berumur 38 tahun itu untuk menambah kesadaran publik bakal penyakit yang diidap sang ibu.


Menurutnya, Alzheimer merupakan penyakit yang mengerikan, tetapi bukan berarti tidak ada peristiwa-peristiwa indah yang dapat dirasakan bersama para pengidapnya.

"Terbukti terasa manis bila menonton reaksi bunda yang rutin gembira tiap kali saya menceritakannya, tetapi di saat yang sama, saya juga merasa kecewa," kata Stone terhadap People.com.


Wanita yang berprofesi sebagai seorang manajer di Florence, Carolina Selatan itu mengaku menonton sendiri perjalanan penyakit ibunya dari tahun ke tahun. Christine berkata, bukan hanya ingatan jangka panjang Setsuko yang terakibat penyakit ini, namun sampai ke ingatan jangka pendeknya.

"Setidaknya ia tetap ingat saya serta ayah saya. Saya bersyukur sekali," lanjutnya.


Setsuko selagi ini dirawat sendiri oleh suaminya, Bob. Apalagi sejak empat tahun lalu, wanita berumur 77 tahun tersebut juga didiagnosis dengan kanker usus stadium 4. Saat itu ia dikatakan hanya punya waktu selagi enam bulan serta wajib menjalani kemoterapi dengan cara selalu.

"Sebab memorinya semakin menurun, ia tidak tahu apa yang sedang terjadi. Ia hanya merasa tidak enak badan serta rambutnya rontok. Namun nampaknya inilah yang telah menolongnya pulih, sebab ia semakin tersenyum seakan-akan tidak terjadi apa-apa," ungkap Christine.

Benar saja, Setsuko akhirnya dinyatakan sembuh dari kanker kurang lebih satu tahun lalu. Saat ini Christine sangat berharap keberadaan buah hatinya bakal memberbagi ketersanjungan berlipat untuk sang ibu.

"Dia mungkin takkan mengingat namanya (cucunya, red) namun tahu apabila bunda bakal gembira tiap kali berjumpa putri saya, itu telah sangat memtersanjungkan saya," tutupnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger