Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Bulan puasa tidak jarang dikegunaaankan untuk mengawali program diet. Tujuannya pun bermacam-macam mulai dari mengecilkan lingkar perut, menurunkan bobot alias sekadar ingin tampil lebih baik di depan keluarga saat lebaran.

Ternyata, andalan tidak rutin menjadi kenyataan. Program diet yang dicanangkan dapat gagal sebab beberapa sebab. Mulai dari ketidakpahaman yang baik soal gizi serta nutrisi maupun kebiasaan serta pola makan yang salah.

harianhealth pun merangkum berbagai penyebab gagalnya diet pada bulan puasa. Apabila kalian tetap meperbuat kebiasaan-kebiasaan ini, segera ubah supaya program diet menjadi berhasil.


1. Tak sahur

Melewatkan sahur bukan adalah trik diet yang baik. dr Samuel Oetoro, MS, SpGK, berbicara diet pada bulan puasa tak bakal manjur apabila tetap diperbuat dengan melewatkan waktu makan.

Dengan sengaja melewatkan sahur, Kamu bakal sehingga lemas di siang hari saat beraktivitas. Dampaknya, nafsu makan saat berbuka justru sehingga lebih besar.

"Saat puasa ya jadwal makannya diubah saja. Kalau biasanya makan pagi, siang serta malam, maka saat puasa makan siangnya dipecah 50 persen ke makan sahur serta 50 persen ke makan saat berbuka," imbuhnya.



2. Gorengan

Gorengan adalah menu harapan hampir setiap orang saat berbuka puasa. Rasanya yang gurih membikin gorengan laris manis.

Tetapi menurut pakar, gorengan tak mempunyai kandungan gula yang lumayan untuk dijadikan menu buka puasa sebab tinggi lemak. Dampaknya, orang cenderung makan gorengan tak sedikit-tidak sedikit yang menyebabkan timbangan naik.


Daripada gorengan, lebih baik berbuka puasa dengan makanan yang tinggi serat, protein serta juga kadar gula yang cukup. Kurma adalah makanan yang tepat sebab tidak hanya mengandung gula, kurma juga mengandung serat.

3. Buka bersama

Terbukti membahagiakan berbuka puasa bersama sembari berbincang dengan kerabat dekat maupun teman lama semasa SMA. Tetapi hati-hati, makan bersama orang ramai cenderung membikin seseorang makan lebih tak sedikit.

Sebuah penelitian di Denmark menyebut makin ramai meja makan, makin besar nafsu makan seseorang. Apalagi apabila Kamu satu meja dengan orang yang nafsu makannya cenderung lebih tak sedikit.

Trik untuk menghadiri buka bersama saat sedang diet adalah dengan mengangkat piring alias makanan sendiri. Dengan begitu, porsi makanan yang dimakan masih dapat terkontrol serta silaturahmi masih berlangsung.



4. Tak olahraga

Sebab wajib menahan lapar serta dahaga, sebagian orang memilih tak berolahraga. Padahal menurut pakar, olahraga juga masih wajib diperbuat meskipun sedang bulan puasa.

Tidak berolahraga bakal membikin lemak serta kalori di tubuh menumpuk. Apalagi apabila kami jenis orang yang tak tidak sedikit bergerak saat bekerja sebab wajib duduk di meja seharian.

Supaya manjur, olahraga dapat diperbuat di sore hari jelang berbuka. Tak adanya sumber energi dari makanan membikin tubuh wajib mengambil kalori dari lemak yang tersimpan di tubuh.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger