Home » , , , , , , , , » Hari Ini Tol Darurat Dibuka untuk Arus Balik ke Jakarta

Hari Ini Tol Darurat Dibuka untuk Arus Balik ke Jakarta

Written By admin on Rabu, 28 Juni 2017 | Juni 28, 2017


harian365.com - Jalan tol manfaatonal atau darurat yang pernah ditutup seusai dibuka untuk arus mudik Lebaran sejak 19 Juni 2017 lalu, saat ini kembali dibuka. Cocok per kali ini, Rabu (28/6/2017), seluruh ruas tol manfaatonal yang kemarin dilewati dengan cara darurat kali ini dapat kembali dilewati. Sama semacam mudik lalu, jalan tol manfaatonal tersebut dibuka hanya untuk satu arah saja, yakni khusus untuk arus balik.

Berdasarkan data PT Waskita Karya selaku pemilik konsesi jalan tol ruas Grinsing sampai Brebes Timur, semacam dikutip harianhot, Rabu (28/6/2017), bagi pemudik yang mau kembali ke Jakarta via ruas Tol Manfaatonal telah dapat dipakai per kali ini.

Untuk ruas Semarang-Batang median jalan sedang dibongkar untuk memudahkan jalan masuk ke gate Gringsing. Pembukaan gate Jalan Tol Manfaatonal Gringsing mengarah ke Brebes direncanakan pada tanggal 28 Juni 2017 dengan timing buka tutup yang menyesuaikan kondisi riil di Iapangan.

Sedangkan pada ruas Jalan Tol Manfaatonal Pemalang-Batang juga dapat dilewati. Adapun keadaannya saat ini tengah diperbuat pembetulan berbagai tahap permukaan jalan yang rusak dengan penimbunan serta perkerasan untuk persiapan arus balik Lebaran 2017. 

Selain pembetulan jalan, rambu Ialu lintas juga telah dipasang untuk keenjoyan serta keamanan para pemudik. Sejumlah armada tangki air (14 unit) juga masih disiagakan untuk penyiraman badan jalan yang berdebu.


Hal ini juga berlaku sama untuk ruas Pejagan Pemalang, seksi 3 serta 4 yang siap untuk dipakai arus balik. Rambu-rambu lalu lintas sejak awal telah terpasang di kedua arah. Untuk menghapus kotoran serta debu, petugas juga memakai sapu serta air yang disemprot dengan compressor. Pembetulan serta penambalan pada badan jalan pun juga diperbuat.

Arus balik ini juga diantisipasi dengan menyediakan kelengkapan sarana serta prasarana, sama semacam arus mudik lalu. Di antaranya Rest Area di sta 296 serta sta 320, Parking Bay di sta 307, Posko Storing di sta 292, sta 307 serta sta 322 Posko Medis di sta 296 serta sta 320. 

Pengisian BBM untuk arus balik di STA 345 di Klang Depok Kabupaten Pemalang, menyiagakan Tim Medis yang terdiri dari 8 dokter serta 20 perawat serta dibekali dengan dua unit ambulance serta satu unit mobil rescue. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger