Home » , , , , , , , » Harga Rusun di Stasiun Mulai Rp 200 Juta, Bisa DP 1%

Harga Rusun di Stasiun Mulai Rp 200 Juta, Bisa DP 1%

Written By admin on Kamis, 08 Juni 2017 | Juni 08, 2017


harian365.com - Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang bakal dimulai pembangunannya oleh Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) bakal dipasarkan mulai dari Rp 200 juta dengan uang muka 1%.

Sedikitnya ada dua lokasi rusunami yang bakal dibuat Perumnas bulan ini, yaitu di Stasiun Tanjung Barat serta Stasiun Pondok Cina.

Rusunami yang dibuat Perumnas terbagi ke dua jenis, yaitu subsidi serta non subsidi. Untuk rusunami bersubsidi jenis studio dipasarkan mulai Rp 200 juta serta jenis one bedroom Rp 250 juta dengan uang muka mulai dari 1%.

"Uang mukanya ini antara 1-5% dari total harga kelak total harga kurang lebih Rp 200 juta kalau studio, kalau one bedroom Rp 250 juta. Uang mukanya dapat 1-5% sebab BTN yang beri uang muka 1% tapi ada kriteria tertentu, biasanya market group atau dari PNS," jelas Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir saat berbincang dengan harianhot, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Kategori rusunami bersubsidi diberbagi terhadap masyarakat yang mempunyai penghasilan di bawah Rp 7 juta per bulan serta belum mempunyai tempat tinggal. Sedangkan untuk masyarakat yang tak tergolong kategori tersebut dapat mempunyai rusunami dengan skema KPR non subsidi.


"Kriterianya ya umpama dirinya belum sempat punya rumah. Sehingga ada dua persyaratan yang berat, belum punya rumah yang kedua gaji maksimum 7 juta yang subsidi, yang di atas itu atau telah punya rumah masuknya ke KPR komersil," tutur Nawir.

Untuk kategori non subsidi atau komersial, rusunami jenis one bedroom dihargai mulai dari Rp 300 juta serta untuk two bedroom kurang lebih Rp 400 juta. Uang muka yang wajib dibayarkan untuk mempunyai rusunami dengan skema KPR non subsidi minimal 20% dari harga rusunami.

"Uang mukanya kalau non subsidi aturan kini 20%, kalau harga umpama Rp 300 juta ya berarti Rp 60 juta," ucap Nawir. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger