Home » , , , , , , , , , » Habis Lebaran, Pertahankan Kebiasaan Tidur dan Makan yang Baik

Habis Lebaran, Pertahankan Kebiasaan Tidur dan Makan yang Baik

Written By admin on Rabu, 28 Juni 2017 | Juni 28, 2017


harian365.com - Ketika lebaran berakhir serta orang-orang kembali ke kenasiban normal ada berbagai perubahan gaya nasib yang dapat terjadi. Diinginkan kebiasaan yang baik untuk kesehatan selagi Ramadan tertanam jadi dapat semakin dipertahankan.

Apa saja contoh kebiasaan baik tersebut? Sepanjang bulan Ramadan pola makan serta tidur seseorang umpama dapat jadi lebih teratur. Faktor ini sebab saat itu jam kerja lebih pendek serta aturan berpuasa membikin orang-orang dengan cara otomatis membatasi asupan makanan.


Akibatnya ke tubuh dengan istirahat yang lumayan maka seseorang dapat menjadi lebih bugar. Sementara dengan membatasi asupan makanan maka berat badan jadi lebih terjaga terhindar dari risiko obesitas serta penyakit yang menyertainya.

dr Fajar Pradhana Putra dari Rumah Sakit Tentara (RST) dr Reksodiwiryo berbicara dua kebiasaan baik tersebut bakal sangat berpengaruh terhadap kesehatan sebab berakibat pada metabolisme tubuh. 

"Jadi pertahankan faktor itu pada bulan-bulan berikutnya supaya kebugaran dapat lebih baik lagi. Jangan takut untuk membiasakan kembali berpuasa di luar bulan Ramadan diimbangi dengan olahraga yang cukup," kata dr Fajar terhadap harianhealth.


Nah tak sama ceritanya kalau seseorang justru malas-malasan selagi bulan Ramadan sebab mempunyai lebih tak sedikit waktu. Untuk orang semacam itu dr Fajar menyarankan supaya ketika kembali ke aktivitas sehari-hari ia lebih rajin berolahraga menggerakkan tubuhnya.

"Lain apabila saat bulan puasa tak sedikit ibadah tidurnya dibanding olahraga. Efek yang bakal didapat pascapuasa justru mengganggu kesehatannya. Dapat sebab efek lemak menumpuk, tidur terlalu lama, serta kebugaran tubuh itu sendiri," pungkas dr Fajar




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger