Home » , , , , , , , , , , » Gerakan Yoga untuk Menahan Lapar Saat Puasa, Seperti Apa Ya?

Gerakan Yoga untuk Menahan Lapar Saat Puasa, Seperti Apa Ya?

Written By admin on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017


harian365.com - Lapar dan dahaga merupakan salah satu tantangan terberat dalam menjalankan puasa Ramadan. Apabila yoga dapat mengontrol pikiran, dapatkah menanggulangi lapar dan dahaga?

Seorang instruktur yoga, Lusy Show berbicara bahwa olahraga membikin tubuh rutin aktif bergerak. Dampaknya, peredaran darah dan oksigen jadi lebih lancar. Tubuh jadi terasa lebih segar. Persaan enjoy inilah yang dapat menyamarkan rasa lapar dan dahaga.

"Dampaknya kami tak merasa ada yang beda dari tubuh kami semacam perasaan lapar dan haus," terang Lusy, ditemui harianhealth di Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


Olahraga semacam yoga, menurut wanita yang juga mentor KAPHA Yoga Hijabers Indonesia Yoga School Jakarta tersebut tak membutuhkan tak sedikit 'power' untuk meperbuatnya. Gerakan-gerakannya ringan, lembut dan lebih tak sedikit fokus pada pernapasan dan meditasi.


Rasa lapar dan dahaga, menurut Lusy terbentuk dari pola pikir. "Soalnya kami kadang-kadang meskipun ga puasa pun tetep merasa lapar, apalagi pas puasa. Sebetulnya itu semua tergantung dari niat kita," katanya.

Sebetulnya tak hanya olahraga, semua kegiatan yang positif dapat membikin tubuh merasa lebih enjoy jadi terhindar dari pikiran-pikiran negatif yang memancing rasa bosan dan lapar.





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger