Home » , , , , , , , , , , » Fidget Spinner Masuk ke Daftar Mainan Berbahaya untuk Anak-anak

Fidget Spinner Masuk ke Daftar Mainan Berbahaya untuk Anak-anak

Written By admin on Sabtu, 24 Juni 2017 | Juni 24, 2017


harian365.com - Fidget spinner merupakan mainan yang saat ini terkenal di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Berawal dari sebuah alat yang diperuntukkan untuk orang dengan gangguan kecemasan, fidget spinner menjadi sebuah tren mendunia.

Berkaitan dengan faktor tersebut, lembaga nirlaba World Against Toy Causing Harm (WATCH) menyarankan supaya orang tua berhati-hati tak sembarangan memberbagi fidget spinner pada anak-anak. Fidget spinner dalam laporan WATCH dimasukkan ke dalam salah satu daftar mainan berbahaya.

Alasannya sebab fidget spinner berisiko memunculkan cedera khususnya bila dalam kondisi terpecah-pecah menjadi tahap kecil. Telah timbul berbagai laporan permasalahan anak dilarikan ke rumah sakit sebab tersedak tahap kecil dari fidget spinner.


"Baru-baru ini, perhatian serius atas keamanan fidget spinner terus meningkat. Ada seorang gadis di Texas yang tersedak saat bermain fidget spinner serta butuh memperoleh operasi untuk membawa tahap dari mainan tersebut dari esofagusnya," tulis WATCH dalam siaran pers dikutip Jumat (23/6/2017).


Advokat konsumen Joan E. Siff berbicara supaya masyarakat jangan mudah tertipu bahwa semua produk yang terkenal berarti aman. Penting bagi orang tua untuk waspada mendalami hal-hal mengenai sebuahproduk sebelum memberbaginya ke anak jadi kejadian tak diharapkan dapat dihindari.

Selain fidget spinner mainan lain yang masuk ke dalam daftar berbahaya oleh WACTH merupakan hoverboard. Pemakaian baterai lithium pada hoverboard disebut mudah terbakar bila tak berhati-hati.




Sumber : harianhealth


Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger