Home » , , , , , , , , » Fahri Ungkit Keberhasilan Anis Matta Pimpin PKS di Tengah Badai

Fahri Ungkit Keberhasilan Anis Matta Pimpin PKS di Tengah Badai

Written By admin on Selasa, 06 Juni 2017 | Juni 06, 2017


harian365.com - Politikus Fahri Hamzah menyerukan supaya petinggi PKS, terutama sang presiden Sohibul Iman, segera diganti. Walau tidak menyebut siapa yang pantas menggantikan Sohibul, dirinya mengungkit kesuksesan Anis Matta saat memimpin PKS.

"Partai ini membutuhkan (pemimpin) yang konkret, yang jaim-jaim itu udah lah repot," ungkap Fahri di Gedung DPR, Rumit Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Menurut Fahri, butuh seseorang yang dapat membakar semangat kader untuk menjadikan partai terus besar. Dirinya bahkan tidak segan menyindir kepemimpinan Sohibul di PKS.


"Mesti orang yang ngakar, yang dapat memberbagi semangat ke kader untuk bergerak bersama-sama. Yang kini (Sohibul) lemes ini orang itu," kata Fahri.


Fahri lalu membandingkan kepemimpinan Anis Matta dengan Sohibul Iman. Menurutnya, Anis adalah sosok penggerak serta tepat untuk membangkitkan semangat para kader-kader di akar rumput partai.

"Menurut saya sih, terbukti, daripada lemes, mati lemes kayak sekarang, terbukti wajib ada yang mengambil inisiatif, seorang pembaharu yang dapat membikin kami terbang kembali. Partai ini sempat diuji di masa susah," tuturnya.

Kepemimpinan Anis menurutnya telah terbukti di masa-masa susah PKS. Semacam ketika Anis yang kala itu menjadi presiden partai, sanggup mengangkat PKS melalui badai saat kaderya, Luthfi Hasan Ishaq, terjerat permasalahan korupsi impor sapi.

"Permasalahan LHI (Luthfi Hasan Ishaq) itu terjadi persis setahun menjelang pemilu serta persidangannya, vonis terhadap LH hanya 4 bulan menjelang pemilu. Tapi dengan kepemimpinan Pak Anis yang keren waktu itu, suara kami malah nambah 300 ribu," ujar Fahri.


"Nggak jatuh kami meskipun kursi kami agak tidak lebih sebab munculnya partai baru serta rata rata yang hilang suara sisa," imbuh Wakil Ketua DPR itu.

Menurut Fahri, apabila kader PKS dipimpin sosok yang matang semacam Anis, tujuan partai bakal mudah tercapai. Terlebih apabila Anis Matta memimpin di saat semacam ini yang notabene PKS pemenang Pilkada DKI 2017.

"Mencapai tujuan kami dalam masa susah pun tetap bisa berkembang. Apalagi ada waktu, PKS lagi bisa angin, menang Pilkada DKI. Wajibnya kan bisa lebih terbang lagi tapi ini lemes di bawah," terang dia.

Ketika diminta penegasan apakah Anis Matta sosok pas memimpin PKS, Fahri tidak menjawab tegas. Yang paling penting baginya, PKS dipimpin sosok yang paham dengan beberapa masalah terkini bangsa.

"Saya nggak tahu, yang penting orangnya mau ngerti dinamika kami dengan cara lebih komprehensif, bukan orang yang nggak ngerti masalah. Udah nggak ngerti masalah, nggak ngerti lapangan, nggak konkret," cetus Fahri. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger