Home » , , , , , , , , , » Fadli Zon: KPK Tidak Usah Ketakutan dengan Angket

Fadli Zon: KPK Tidak Usah Ketakutan dengan Angket

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.com - Ketua KPK, Agus Rahardjo meminta presiden Joko Widodo untuk mengambil sikap tegas soal hak angket KPK. Wakil Ketua DPR Fadli Zon berbicara KPK jangan ketakutan sampai meperbuat beberapa langkah. 

"Menurut saya sih lucu saja kalau ada institusi alias lembaga itu diperiksa oleh DPR di seluruh dunia itu biasa ini yang namanya demokrasi. Bahkan presiden Amerika saja diawasi oleh house of representative ya itulah demokrasi," ucap Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2017). 

Fadli menyebut KPK tak usah ketakutan dengan hak angket KPK ini. Faktor itu adalah proses konstitusional jadi wajib diterima. 

"Jadi kalau semacam itu kan tak usah ketakutan dong, tak boleh semacam itu, terima dong proses di sini, ini kan proses konstitusional kecuali bukan proses konstitusional," kata Fadli.

Ia berbicara sewajibnya pansus bisa bekerja sesuai dengan koridornya. Kalau soal dinamika yang ada, Fadli berpendapat itu faktor yang biasa. 

"Saya kira sewajibnya Pansus bisa bekerja sesuai dengan koridornya. Mekanismenya yang diatur dalam undang-undang kurang dari itu. Kalau soal dinamika biasalah saya kira di DPR ada dinamika semacam itu," terangnya. 


Terkait Gerindra yang berbalik badan, Fadli membahas ini supaya bisa memberbagi opini. Jadi Gerindra bisa bersuara di dalam pansus hak angket KPk itu. 

"Fraksi Gerindra punya sikap dari awal itu tak sepakat dengan hak angket ini namun ketika dijatuhkan. Ketika kami tak mengirimkan wakil maka kami juga tak punya hak suara, tak punya opini,tidak punya bicara di dalam Panitia itu. Namanya saja kan cuma panitia," jelasnya. 

Semacam diketahui Ketua KPK Agus Rahardjo berharap Presiden Joko Widodo memiliki suara yang sama dengan KPK tentang Pansus Angket. Walau demikian, itu bukanlah bentuk intervensi kepada pansus hak angket KPK. 

"Ya paling tak (Presiden Jokowi) sama semacam suaranya KPK," ucap Agus Rahardjo, Sabtu (10/6/). 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger