Home » , , , , , , , , , » Dulu WO, Mengapa kini Gerindra Kirim Wakil ke Pansus Angket KPK?

Dulu WO, Mengapa kini Gerindra Kirim Wakil ke Pansus Angket KPK?

Written By admin on Rabu, 07 Juni 2017 | Juni 07, 2017


harian365.com - Fraksi Partai Gerindra meperbuat aksi walk out (WO) saat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang memimpin sidang paripurna DPR mengetok palu tanda hak angket KPK disetujui. Gerindra menolak pemakaian hak angket KPK tersebut.

Tetapi saat ini Gerindra memutuskan mengirimkan perwakilannya untuk duduk di Pansus hak angket KPK. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon membahas soal sikap fraksinya tersebut. 

Menurut dia, menolak angket KPK serta mengirimkan perwakilan fraksi merupakan dua faktor yang tidak sama. "Antara menolak serta mengirim wakil kan dua faktor yang tidak sama," kata Fadli saat berbincang Rabu (7/6/2017). 

"Ketika telah diputuskan menjadi Pansus, wajib kami hargai. Meski pun di paripurna Gerindra merupakan fraksi yang menolak, 
tetapi kalau kami menolak serta tidak mengirimkan wakil maka tidak dapat mengontrol Pansus tersebut," tambah Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI itu. 

Dia menegaskan bahwa semangat Gerindra dalam Pansus ini merupakan tidak ada pelemahan KPK, tetapi juga tidak boleh ada abuse of power oleh lembaga anti rasuah tersebut. 


Siang ini rencananya DPR RI bakal meperbuat pemilihan ketua serta wakil ketua Pansus hak angket KPK. Pemilihan ceo Pansus Angket KPK bakal dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon. 

"Rencananya begitu (pemilihan ceo Pansus Angket), diagendakan jam 11 alias jam 12 siang ini," kata Fadli. 

Sejauh ini telah ada delapan dari sepuluh fraksi di DPR yang mengirimkan perwakilan di Pansus angket KPK. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger