Dimas Ekky Naik Podium di Catalunya

Written By admin on Senin, 19 Juni 2017 | Juni 19, 2017


harian365.com - Dimas Ekky Pratama meraih hasil gemilang di Catalunya dalam lanjutan FIM CEV International Championship 2017. Pebalap Astra Honda Racing Team itu finis ketiga di Race 1 serta untuk pertama kalinya naik podium di ajang ini.

Tampil di kelas CEV Moto2 European Championship, Dimas memulai Race 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (18/6/2017), dari posisi ketiga. Tetapi, startnya tak lebih mulus jadi dirinya terlempar ke urutan keenam.

Meski begitu, Dimas berusaha supaya masih berada dalam persaingan di grup depan. Dirinya kemudian sukses membenahi posisinya ke urutan ketiga serta mempertahankannya sampai garis finis. Dimas menuntaskan lomba di belakang Ricky Cardus (Spanyol) serta Eric Granado (Brasil).

Pencapaian Dimas ini adalah sejarah balap Indonesia. Dirinya menjadi pebalap pertama dari Indonesia yang sanggup naik podium di ajang FIM CEV.

Dimas mencoba mengulangi prestasinya itu di Race 2 serta sanggup bersaing di barisan depan. Tetapi, dirinya meperbuat kesalahan yang membikinnya wajib puas finis di posisi kelima.


"Saya sangat bahagia saat ini. Semua kerja keras akhirnya mendapat hasil serta kita sudah hingga di podium. Seusai balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik supaya dapat mengendalikan motor. Kita kesusahan menemukan setup motor yang keren di tengah panas yang sangat terik, tapi di sesi Warm Up kita mencoba sesuatu serta sukses dengan baik," ucap Dimas dalam rilis yang diterima detikSport.

"Race pertama sangat menakjubkan. Kita berjuang hingga lap terbaru. Saya sangat bahagia ketika melalui garis finis, saya gembira sebab sangat susah untuk naik ke podium. Pada Race kedua saya wajib meminta maaf terhadap tim sebab saya meperbuat kesalahan di Tikungan 1, apabila saya tak membikin kesalahan, kita dapat naik podium lagi," lanjutnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih terhadap Astra Honda, tim, semua mitra, keluarga saya, serta seluruh rakyat Indonesia yang mendukung saya. Saat ini kita bakal berusaha keras untuk mengulangi hasil di Valencia ini," kata Dimas.

Dimas saat ini menempati posisi keenam di klasemen sementara kelas CEV Moto2 European Championship dengan perolehan 37 poin. Posisi puncak klasemen saat ini dikuasai oleh Cardus dengan 50 poin.

Sementara itu, pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang, memperoleh hasil yang mengecewakan di Catalunya. Andi yang turun di kelas CEV Moto3 Junior World Championship gagal menuntaskan Race 1 serta finis di urutan ke-27 di Race 2.

Di Race 1, saat bertarung meraih posisi 10 besar, Andi jatuh di lap ketiga sebab tak dapat menghindari kontak dengan seorang pebalap yang mengalami highside di depannya di tikungan ke-5. Di Race kedua, Andi meperbuat start dengan keren, tapi lagi-lagi terjadi tabrakan dua pebalap di depannya, jadi Andi wajib menghindar serta berdampak tertinggal dari rombongan pebalap di grup depan. Tiga lap menjelang finis, Andi mengalami persoalan teknis pada motor di tikungan pertama di saat posisinya urutan ke-15. Andi wajib puas finis ke-27.


"Kami gagal memperoleh hasil yang baik di balapan kali ini. Di Race pertama, saya berhidup sial sebab pebalap lain jatuh cocok di depan saya serta saya tak bisa menghindarinya. Untung saya tak celaka. Race kedua ada persoalan pada pacuan saya. Saya kesusahan meperbuat percepatan yang membikin saya tak sedikit kehilangan waktu. Juga di lap awal terjadi kecelakaan yang membut posisi saya turun lumayan jauh. Tiga lap menjelang finis, ban terasa basah serta saya terjatuh, walau saya bisa bangun serta menyelesaikan balapan," kata Andi.


"Sayang sekali balapan wajib beres begini, tapi saya termotivasi untuk meperbuat yang lebih baik di lain waktu. Serta saya bakal meperbuat yang paling baik untuk memperoleh hasil yang keren," tuturnya.

Andi sekarang berada di posisi ke-14 klasemen kelas CEV Moto3 Junior World Championship dengan 11 poin. Putaran FIM CEV berikutnya bakal berjalan pada 8-9 Juli di Sirkuit Valencia.





Sumber : hariansport

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger