Home » , , , , , , , , , , » Dihadiri Djarot, PDIP Gelar Mudik Gratis untuk 5.800 Orang

Dihadiri Djarot, PDIP Gelar Mudik Gratis untuk 5.800 Orang

Written By admin on Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017


harian365.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin agenda pelepasan mudik gotong royong bersama PDIP 2017. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang juga merupakan kader PDIP.

Ada kurang lebih 5.800 pemudik yang difasilitasi pulang kampung dengan cara gratis oleh partai berlambang banteng moncong putih itu. Agenda pelepasan mudik gotong royong PDIP ini digelar di Halaman Kantor DPP PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017). 

Hasto berbicara agenda mudik gratis tersebut merupakan suatu  tradisi yang dengan cara konsisten diperbuat oleh partai ceo Ketum Megawati Soekarnoputri tersebut. Para peserta mudik gratis tampak mengenakan kaos berlambang PDIP.


"Acara ini adalah tradisi sejak tahun 2003. Telah 2 tahun berturut-turut kami memakai moda kereta serta bus untuk pemudik pulang ke kampung halaman," ucap Hasto dalam sambutannya.

Hasto menyebut bahwa tahun ini ada 116 armada bus yang disediakan bagi para pemudik. Berbagai tujuan mudik pun ia sebut dipertidak sedikit.

"Jumlahnya 116 sebab itu sesuai dengan 116 tahun perjalanan Bung Karno. Tidak hanya itu tujuannya juga tahun ini kami pertidak sedikit, sehingga tak hanya dari Jakarta-Jawa saja tapi untuk pertama kalinya ke Sumatera bahkan hingga ke ujung Sumatera Barat sana," katanya.


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang rencananya bakal melepas peserta mudik nyatanya berhalangan hadir. Hasto memberi tau Megawati berharap supaya jalinan silaturahmi terhadap masyarakat semakin berlangsung dengan baik.

"Ibu Megawati hinggakan supaya tali silaturahim bakal semakin dinjalin terhadap bapak-ibu semuanya. Ini merupakan kegiatan yang telah kami rintis sejak tahun 2003 dengan menjunjung kualitas-kualitas keyakinan penghayatan Ketuhanan Yang Maha Esa untuk bergotong royong," tuturnya.


Pelepasan dengan cara simbolik diperbuat dengan pelantikan bendera PDIP oleh Hasto serta Djarot. Dalam peluang itu, Djarot yang menggunakan rompi berlambang PDIP itu tampak menyalami pra pemudik.


"Kita berharap tradisi partai ini bakal semakin nasib serta semakin kami jaga sebagai komitmen kerakyatan partai," imbuh Hasto. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger