Home » , , , , , , , , , , , , , » Dear Obama, Liburan ke Ubud Belum Sah Tanpa Nonton Tari Bali

Dear Obama, Liburan ke Ubud Belum Sah Tanpa Nonton Tari Bali

Written By admin on Selasa, 27 Juni 2017 | Juni 27, 2017


harian365.com - Liburan ke Ubud di Bali, pasti belum sah tanpa melihat tarian adat. Mumpung liburan di Ubud, mungkin Obama mau lihat tari Bali?

Cocok Senin malam, (26/6/2017) kawasan Ubud diguyur oleh hujan rintik sampai deras. Obama yang tadinya dijadwalkan untuk melihat tarian di Puri Ubud pun akhirnya tak kunjung datang. Padahal menurut pantauan hariantravel di lokasi, sejak sore mobil Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) sampai sejumlah polisi sudah hadir dekat Puri Ubud yang menjadi venue acara.

Obama boleh tak datang, tapi hujan itu tak menghentikan para penampil serta turis yang antusias untuk melihat pertunjukan tari Bali. Dampak cuaca yang tak bersahabat, venue agenda yang awalnya dijadwalkan di Puri Ubud wajib dipindah ke Bale Banjar yang terletak berseberangan.

Berminat untuk melihat tari Bali, akhirnya hariantravel mampir ke salah satu konter tiket di Puri Ubud. Diungkapkan oleh penjaga ticketing bernama Putu, bahwa tema hari itu merupakan Tari Legong. Tak sama denga Tari Kecak yang lebih mainstream.

"Kalau kali ini tariannya Legong, lain hari dapat ganti tarian," ucap Putu


Kebetulan, saya pribadi belum sempat melihat Tari Legong sebelumnya. Saya pun mengeluarkan anggaran Rp 100 ribu untuk satu tiket. Harga yang sama juga diberperbuat untuk turis asing, sehingga sama rata.

"Lokal Rp 100 ribu, turis juga sama, anak di bawah umur boleh masuk gratis," tambah Putu.

Usai membeli tiket, kaki pun saya langkahkan menuju venue agenda di Bale Banjar. Di sana telah tampak keramaian wisatawan yang telah mengambil posisi di bangku yang telah disediakan menghadap panggung. Mayoritas didominasi oleh turis asing.


Cocok ketika jarum jam menunjukkan pukul 19.30 WITA, lampu di Bale Banjar mulai dimatikan. Seketika alunan musik gamelan mulai berbunyi, sejalan dengan lighting di panggung utama.

Dilihat dari brosurnya, pertunjukan malam itu dirilis oleh kelompok Sadha Adat Troupe. Total ada enam tarian yang ditampilkan, yakni dengan cara urutan tarian selamat datang, tarian prajurit, Tari Legong Kraton, Tari Taruna Jaya, Tari Oleg Tambulilingan serta Tari Topeng Tua. Pertunjukan pun selalu diadakan setiap hari Senin saja.


Antusiasme para penonton pun tampak dari tepuk tangan yang diberbagi usai satu pertunjukan tari. Tanpa break, pertunjukan itu memakan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Bagi Kamu yang menggemari adat serta seni, pasti harus liburan ke Bali serta melihat tariannya dengan cara langsung. Tak hanya di Puri Ubud, ada juga lokasi pertunjukan lain yang tak sedikit tersebar di area Ubud. Apa Obama berminat untuk melihatnya?




Sumber : harianhelath

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger