Home » , , , , , , , , , » Cegah Badan Melar Usai Lebaran, Ini Tips dari Ahli Gizi

Cegah Badan Melar Usai Lebaran, Ini Tips dari Ahli Gizi

Written By admin on Rabu, 28 Juni 2017 | Juni 28, 2017


harian365.com - Lebaran yang diikuti dengan libur panjang tak jarangkali membikin pola makan menjadi berantakan, konsekuensinya celana serta baju rasanya terus sesak, sebab tubuh bakal melar selepas hari raya.

Padahal telah ikhtiar menurunkan berat badan sampai pada titik ideal selagi 30 hari, tetapi gagal lantaran lupa diri menyantap aneka hidangan khas lebaran yang tak sedikit mengandung lemak serta gula. Lalu bagaimana mengantisipasinya ya?

"Yang berbahaya saat libur lebaran merupakan makanan yang berlimpah, pola makan yang kembali berubah dari fasting kembali ke normal," kata pakar gizi serta diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND.

Disebutkan Victoria, panggilan akrabnya, penyebab lainnya merupakan festive season yaitu situasi perayaan alias pesta alias perasaan gembira yang biasanya mendorong orang untuk makan lebih tak sedikit. 

"Ditambah tekanan sosial disuruh makan sama orang yang lebih tua sehingga nggak enak nolak," ujar pemilik akun Twitter @Leona_victoria ini.


Nah, untuk menanggulangi faktor ini, setidaknya ada berbagai faktor yang butuh diperhatikan, yakni utamakan sayuran, buah, cairan yang tak berkalori serta protein rendah lemak.

Untuk aktivitas fisik pun, kata Victoria, rutin direkomendasikan, bahkan di masa puasa. Sehingga di masa libur lebaran wajib masih dilanjutkan. Tipe serta lamanya olahraga dapat ditentukan sesuai keinginan sendiri, dapat pilih yoga, low impact cardio, alias sertace exercise dengan lagu-lagu yang sedang hits.

"Yang mudah, gunakan youtube sebagai pemandu olahraga, sehingga tak butuh ke gym. Enak banget pake youtube exercise sendiri di rumah," saran Vitoria.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger