Catat, Begini Tanda Tubuh Kelebihan Protein

Written By admin on Selasa, 13 Juni 2017 | Juni 13, 2017


harian365.comProtein adalah salah satu zat yang diperlukan oleh tubuh. Tetapi saat dikonsumsi dengan cara berlebihan, protein dapat menyebabkan risiko bagi kesehatan. Lantas, bagaimana tanda tubuh kelebihan protein?

"Sebetulnya kalau kelebihan protein tetap nggak kenapa. Asal pada manfaat ginjal yang tetap keren serta nggak dalam jangka waktu yang lama lho," ujar dr Titi Sekarindah, MS, SpGK terhadap harianhealth baru-baru ini.

Lebih lanjut dr Titi berbicara seseorang yang mengalami kelebihan protein dalam jangka waktu yang lama bakal terkesan kurus dengan cara fisik. Karena pada dasarnya organ yang bakal berisiko saat tubuh kelebihan protein dalam jangka waktu yang lama adalah ginjal.

"Ginjal kan manfaatnya mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Nah saat manfaatnya menurun itu racun malah ketahan di dalam tubuh," sambung dokter yang praktik di RS Pusat Pertamina ini.


Sementara dihubungi dengan cara terpisah, dr Yustina Anie Indriastuti, MSc, SpGK berbicara seseorang wajib meperbuat pemeriksaan laboratorium untuk mengenal apakah tubuh mengalami kelebihan protein alias tidak.

"Indikasi kelebihan protein dapat dilihat dari pemeriksaan laboratorium antara lain melewati ureum dalam darah," imbuh dr Anie.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger