Cara Rawat Gigi Untuk Hindari Ngilu Usai Bleaching Gigi

Written By admin on Rabu, 21 Juni 2017 | Juni 21, 2017


harian365.com - Gigi yang bersih merupakan gigi idaman semua orang. Untuk memperoleh gigi yang bersih, ada faktor yang dapat diperbuat salah satunya dengan pemutihan gigi alias bleaching gigi.

Tetapi, ngilu usai bleaching dapat saja terjadi. "Ngilu ini dapat didampakkan dari kandungan bahan kimia yang dipakai untuk memutihkan gigi," terang drg Gusti Ayu Putri Lenggang Sari saat Live Chat yang diselenggarakan oleh harianehalth bersama harianehalth, Selasa (20/6/2017).


Bahan pemutih gigi yang dipakai umumnya mengandung hidrogen peroksida yang bersifat hipotenik, jadi dapat hebat cairan dentin ke luar serta menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif.

Oleh sebabnya, drg Sari mengingatkan, pemeriksaan alias kontrol post bleaching wajib diperbuat dengan cara selalu ke dokter gigi untuk dilihat kondisi giginya. Tidak hanya kontrol, seusai meperbuat pemutihan gigi, biasanya dokter bakal mengusulkan untuk mempertidak sedikit konsumsi buah-buahan serta sayuran semacam apel, wortel ataupun seledri yang dapat menggosok gigi saat dikunyah.


Di samping itu, untuk mengurangi rasa ngilu seusai bleaching, dokter yang bersahabat disapa Sari ini mengusulkan untuk memakai pasta gigi khusus gigi sensitif.

Lebih lanjut, menurut drg Diatri Nari Ratih MKes hD SpKG (K) membahas terhadap harianhealth berbagai waktu lalu bahwa memutihkan gigi tak boleh tak jarang diperbuat. Pasalnya, saat terpapar bahan pemutih, email gigi bakal lebih rentan lemah serta menyebabkan deminarlisasi.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger