Home » , , , , , , , , , , , » Bukan Tebing Keraton, Ini Puncak Gagoan di Sumatera Barat

Bukan Tebing Keraton, Ini Puncak Gagoan di Sumatera Barat

Written By admin on Senin, 05 Juni 2017 | Juni 05, 2017


harian365.com - Selain Ngarai Sianok, Sumatera Barat juga punya Puncak Gagoan yang tak kalah dengan Tebing Keraton, Bandung. Musti datang ke sini saat mudik Lebaran nanti.

Puncak Gagoan adalah objek wisata berupa pemandangan indah yang tersembunyi di balik Pegunungan Bukit Barisan. Spot ini berlokasi di Paninggahan, Kecamatan Junjuang Siriah, Kabupaten Solok. Kira-kira satu jam dari Kota Solok alias apabila traveler pergi dari Kota Padang, kira-kira dua jam perjalanan motor.

Di Puncak Gagoan kami bakal dimanjakan oleh lukisan Tuhan yang tentunya tak bakal bosan dipandang mata. Dari mulai perjalanan menuju puncak, kami bisa menonton tubuh perbukitan Bukit Barisan yang hijau ditambah ilalang yang tumbuh dengan liarnya. Dari beberapa segi kami bakal menonton pemandangan yang tak bakal terlupakan!

Apabila menonton ke arah utara, traveler bakal menonton kokohnya tegak Gunung Merapi serta Gunung Sago. Di sebelah Timur kami bisa menonton Sertaau Singkarak serta sedikit julangan Gunung Merah Putih Janjang Saribu Sulik Aie, Kecamatan X Koto. Sangatlah memanjakan mata!

Sesampainya di suatu  pealtaran serta jalan semen, seusai pembelokan kami bakal menemukan beberapa warung yang menjual beberapa makanan serta minuman. Seusai itu kami bakal menuruni jalan setapak yang tersedia di lereng bukii. Tak berapa lama kemudian kami bakal hingga di Puncak Gagoan.

Nah, inilah yang hebat dari Puncak Gagoan. Apabila biasanya ke puncak kami wajib nanjak, sedangkan di Puncak Gagon kami bakal menuruni lereng bukit untuk mencapai spot view-nya. Puncak yang berlokasi di gugusan Pegunungan Bukit Barisan ini berhadapan langsung dengan bentangan jurang yang terjal. Jurang yang kokoh dengan batu cadas padat ini menjadi pesona yang menghiasi hijaunya perbukitan.

Apabila traveler ingin berkunjung ke sini, jangan buru-buru pulang. Pemandangannya keren habis! Suasananya sejuk serta enjoy hingga sangat tepat bagi yang ingin menyendiri serta melepas penat ke sini. Dari puncak kami bisa mendengar bunyi ajaran sungai di dasar jurang lho.


Akan lebih greget kalau lho traveler kalau ke sini mengangkat kompor portable serta cooking set untuk ngopi. Bayangin aja serunya menikmati pemandangan yang asri, sambil menikmati angin sepoi-sepoi sembari minum kopi serta bercengkarama. wussshhh....mantap jiwa! Tentunya di sini juga spot keren untuk gambar.

hariantravel sarankan, untuk menuju ke lokasi memakai kendaran roda dua. Sebab jalan masuk jalannya sempit untuk roda empat. Jangan ngebut ya guys, soalnya tak sedikit belokan. Bahaya!

Untuk anggaran masuk, pengelola dari penduduk setempat tak menetapkan tarif. Ala kadarnya untuk anggaran kebersihan, serta tarif parkir motor pun hanya dipungut 2.000 Rupiah serta 5.000 Rupiah untuk mobil.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger