Home » , , , , , , , » Bom Bunuh Diri di Restoran di Somalia, 6 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri di Restoran di Somalia, 6 Orang Tewas

Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Aksi bom bunuh diri terjadi di suatu  restoran di Mogadishu, Somalia. Sedikitnya 6 orang tewas dalam kejadian tersebut. 

Dikutip dari AFP, Kamis (15/6/2017), momen tersebut terjadi pada Rabu (14/6) sore waktu setempat. Lokasi bom bunuh diri yakni di Restoran Posh Treats.

"Pelaku bom bunuh diri menabrakkan suatu  mobil berisi bahan peledak ke gedung (restoran)," kata Polisi setempat, Ali Mohamed. 

Petugas keamanan Abukar Mohamed berkata, tidak hanya 6 orang tewas juga ada berbagai korban luka lainnya. Aparat kemudian 'mengepung' restoran tersebut untuk meperbuat pengamanan tidak lama seusai bom bunuh diri terjadi. 

Salah satu tahap dari kelompok miltan Al Qaeda, Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Faktor tersebut disampaikan mereka melewati Radio Andalus. Shabaab terbukti kerap melancarkan serangan bunuh diri dengan target militer, pemerintah, bahkan warga sipil.


Restoran Posh Treats tergolong restoran baru yang terkenal di kalangan anak muda serta kaum diaspora di Somalia. Aksi bom bunuh diri di Restoran Posh Treats terjadi seusai waktu buka puasa. Disebutkan, serangan meningkat selagi Bulan Ramadan. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger