Home » , , , , , , , , , » Bocah Laki-laki Disengat Tawon di KPK, Bagaimana Efeknya?

Bocah Laki-laki Disengat Tawon di KPK, Bagaimana Efeknya?

Written By admin on Senin, 26 Juni 2017 | Juni 26, 2017


harian365.com - Baru-baru ini seorang bocah laki-laki diserang oleh segerombolan tawon usai ia serta keluarganya membesuk tahanan KPK di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan. Momen tersebut terjadi saat Lebaran hari pertama kurang lebih pukul 13.20 WIB semacam dikutip dari harianhealth.

Saat itu terdengar teriakan ayah dari bocah laki-laki tersebut sebab mengenal sang anak diserang oleh tawon. Tidak ayal anak itu pun menangis terisak-isak serta ditemukan bekas sengatan tawon pada kaki serta tahap punggungnya.

Terkait faktor ini, dokter spesialis kulit serta kelamin dari RS Permata Depok, dr Galih Manggala SpKK membahas bahwa ketika seseorang disengat tawon maka sensasi yang timbul ialah rasa panas serta terbakar pada area gigitan disertai juga efek sistemik pada tubuh.


"Dapat timbul efek sistemik alias menyeluruh bila si pasien mempunyai riwayat alergi kepada sengatan tawon, bengkak-bengkak pada seluruh tubuh," kata dr Galih.

Selain itu, dokter asal Malang ini berbicara reaksi parah dari sengatan tawon ini merupakan terjadi shock anafilaktif berbagai jam seusai gigitan yang ditandai dengan pasien pingsan.


"Efek paling bahaya bila terjadi anafilaktif, serta alergi yang parah jadi menyumbat saluran napas," tutur dr Galih.

Nah untuk itu, pertolongan pertama saat seseorang disengat tawon, menurut dr Galih yaitu dengan mencabut sengat yang menempel di kulit serta segera dibawa ke dokter. Biasanya dokter bakal memberbagi anti histamin pada pasien dengan alergi sengatan tawon serta salep antiradang pada area sengatan.





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger