Home » , , , , , , , , , » Berangkat Mudik Malam Hari, Siapkan Ini Agar Anak Tetap Nyaman

Berangkat Mudik Malam Hari, Siapkan Ini Agar Anak Tetap Nyaman

Written By admin on Sabtu, 10 Juni 2017 | Juni 10, 2017


harian365.com - Setiap anak mempunyai waktu enjoy meperbuat perjalanan jauh yang tak sama-beda. Ada yang siang hari serta ada yang malam hari. Sebab beberapa faktor, perjalanan mudik tak jarangkali 'terpaksa' wajib diperbuat di malam hari.

Apabila demikian, maka pemudik yang mengangkat anak-anak wajib ekstra memberbagi perhatian. Sebab pada umumnya anak lebih enjoy meperbuat perjalan di siang hari, jadi dalam perjalan di malam hari mereka kemungkinan bakal menjadi lebih rewel.

"Apabila tetap siang hari, anak dapat lihat-lihat sepanjang perjalanan. Kalau di malah hari, anak jadi susah untuk tidur," ucap psikolog anak serta keluarga, Anna Surti Ariani, terhadap harianhelath, beberapa waktu lalu. 

Nah, ketika telah dipastikan saat mudik kelak Kamu bakal berangkat di malam hari maka jangan lupa untuk menyiapkan tirai alias kain yang dapat menutup jendela dekat anak.

"Mengapa? Sebab ketika jalan di malam hari kan lampu sorot dari kendaraan yang berlawanan arah terlalu terang serta mengganggu. Anak jadi lebih tak dapat tidur," tutur wanita yang bersahabat disapa Nina ini.

Menurutnya, memposisikan tempat duduk anak di tempat duduk paling belakang alias di tengah juga dapat jadi tutorial lain untuk menghindari sorot lampu kendaraan yang lalu lalang. Pasang tirai antara kursi pengendara serta penumpang alias apabila anak duduk di pojok, kenakan tirai untuk kaca jendela yang ada di sampingnya.

Hal lain yang dapat menjadi kendala keenjoyan anak merupakan udara di malam hari yang cenderung lebih dingin. Jadi pemakaian AC mobil yang terlalu dingin juga dapat membikin anak kedinginan serta terganggu. Untuk menyiasatinya, Nina menyarankan untuk menggunakankan jaket terhadap anak.


"Yang terpenting apabila ingin meperbuat perjalanan malam, pastikan anak tak terlalu kecapean dengan aktivitas di pagi alias siang harinya," imbuh Nina. Psikolog lulusan Universitas Indonesia ini beralasan, ketika anak telah kelelahan sebelum berpergian, anak cenderung bakal menjadi lebih mudah rewel.

Apabila memungkinkan, Nina pun tetap menyarankan Kamu untuk mudik pada siang hari. "Kalau malam, anak bakal jadi makin capek, perjalanan panjang, alias ya itu tadi, lampu kendaraan di malam hari terlalu terang serta ga enak buat anak-anak," ujarnya.




Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger