Home » , , , , , , , , , , , » Benang' Putih pada Pisang Ternyata Merupakan Saluran Nutrisi Pisang

Benang' Putih pada Pisang Ternyata Merupakan Saluran Nutrisi Pisang

Written By admin on Rabu, 21 Juni 2017 | Juni 21, 2017


harian365.com - Saat mengupas pisang mungkin Kamu tidak jarang mendapati 'benang' yang membujur pada daging pisang. Apakah sebetulnya 'benang' ini? 

Pada pisang yang dikupas, 'benang' ini tidak jarang kami tarik serta singkirkan sebab terasa mengganggu. Padahal apabila dimakan juga tidak apa-apa. 'Benang' putih ini disebut 'phloem'. Mungkin terdengar bersahabat di telinga. 

Mungkin Kamu sempat mendalami 'phloem' serta 'xylem' saat pelajaran biologi di sekolah. Kedua istilah tersebut mengfotokan jaringan rumit yang mendampingi makanan serta air pada tanaman. Untuk memberbagi makanan, nutrisi, mineral serta air supaya tumbuh. 


Jadi 'benang' ini mirip pembuluh darah yang mendistribusikan nutrisi ke seluruh tahap pisang saat tumbuh. Hingga akhirnya berbuntut serta kami dapat menikmati rasa manis lembut pisang.

Berbagai orang sebal dengan 'benang' ini serta rutin sibuk membuangnya sebelum memakan pisang. Namun ada juga yang dengan tenang mengunyahnya. 

Nicholas D. Gillitt, yang mempunyai gelar Ph.D. Dalam kimia fisik/norganik serta adalah VP penelitian nutrisi serta direktur di Dole Nutrition Institute memberbagi pendapatnya.

"Meskipun kami belum dengan cara khusus menguji kumpulan strings, kemungkinan besar bakal ada perbedaan dalam kualitas gizinya.Sebab 'benang' ini punya tugas khusus serta untuk itu punya struktur tertentu. Mereka punya komposisi tak sama dengan daging buah pisang. Mengandung lebih tak sedikit jenis serat serta struktur yang beda sesuai manfaatnya. Sebabnya punya profil nutrisi yang tak sama untuk manusia,'ungkap Nicholas D. Gillitt, semacam dikutip dari huffington post (19/6). 


'Benang' ini sebetulnya hanya komponen kecil dari pisang yang aman dimakan. Tidak tidak sama jauh dengan kulit apel alias pir yang kami makan bersama dengan buahnya. Apakah mungkin dapat dihasilkan pisang bebeas 'pisang'? 

Tentu saja mungkin. Namun apakah 'benang' tersebut mengganggu? Sebab bakal lebih berguna meperbuat penelitian untuk tanaman pisang bebeas hama serta penyakit serta punya gizi lebih daripada membuang faktor kecil yang tidak mengganggu.






Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger