Belum Menikah Juga, Tanda Nggak Laku?

Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Usia telah matang, kenasiban pun telah lumayan mapan. Tapi mengapa belum juga melangkah ke jenjang pernikahan? Apakah tanda tak laku? Ada yang berasumsi demikian, tapi tak demikian halnya bagi Sri Juwita Kusumawardhani MPsi, psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi.

Ia membicarakan bahwa seseorang tak bisa diibaratkan sebagai sebuahbenda alias barang yang seakan-akan bisa diperjualbelikan. Apabila menikah artinya laku, sebaliknya apabila belum menikah artinya tak laku-laku.

"Persepsi nggak laku itu butuh diubah ya, maksudnya kan kami bukan barang, yang umpama udah nikah berarti udah laku," kata Wita, sapaan akrabnya usai live chat 'Menghadapi Pertanyaan Kapan Nikah' yang digelar harianhealth serta harianForum di kantor harianhealth, Gedung Trans TV lantai 9, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Karena menurut pemilik akun instagram @ladywitts, bila berpikir pernikahan ditandai dengan laku alias tak lakunya seseorang, maka nanti saat berumah tangga potensial untuk berhenti menjaga penampilan serta berhenti mempercantik diri. Sementara, mempertahankan pernikahan jelas lebih sulit daripada mempertahankan pacaran. 


Bagaimana tutorial 'ngeles' ketika ditanya kapan kawin? Simak dalam video Bincang Sehat berikut ini:

"Sebab 'ah udah laku kok, ngapain lagi tetep cantik-cantik'. Padahal mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mencari si pasangannya," ucap wanita berhijab ini.

Kemudian Wita meningkatkankan, bergabung ke dalam suatu  komunitas maupun software cari jodoh sebetulnya juga salah satu ikhtiar alias pilihan mencari pasangan. Tetapi yang paling penting merupakan berjumpa dengan tak sedikit orang, sebab faktor itu bakal memperbesar kesempatan berjumpanya calon yang sesuai.

"Kalau berjumpanya sama itu-itu saja serta orang itu telah pada nikah semua serta punya anak kan jadinya sulit juga," pungkas Wita.





Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger