Home » , , , , , , , , , , , » Begini Sebenarnya Proses Menggoreng Ayam Goreng KFC yang Renyah

Begini Sebenarnya Proses Menggoreng Ayam Goreng KFC yang Renyah

Written By admin on Kamis, 29 Juni 2017 | Juni 29, 2017


harian365.org - KFC populer dengan ayam goreng renyah. Tetapi tidak tidak sedikit yang tahu bagaimana ayam ini dibuat. Pihak KFC ini mengungkapkan cerita dibalik proses masaknya. 

Dalam suatu  wawancara dengan News.com.au (21/6), Nikki Lawson, managing director KFC wilayah Pasifik Selatan berbicara bahwa makanan cepat saji itu telah "disalahpahami". Komentarnya timbul seusai Cancer Council Australia meminta jaringan cepat saji mulai melabeli produk mereka dengan rating kesehatan. 


"Ada persepsi bahwa, sebab ini makanan cepat saji, ini telah dimasak sebelumnya (pre-cooked) serta kemudian dimasukkan ke suatu  alat penggorengan serta disaapabilan. Seni memasak yang terjadi merupakan sesuatu yang disalahpahami," ucap Lawson. 

Lawson mengundang News.com.au ke dapur KFC. Di sana ia memberi rincian bagaimana ayam KFC digoreng. Pertama, fillet segar dari kulkas dibenamkan dalam seember air dingin.


"Kami mencelupkannya ke sana sebab ini menolong tepung menempel pada ayam," jelas Lawson. Kemudian fillet diberi lapisan tepung roti (breading mix) lalu ditaruh ke rak khusus. 

Baru ayam diturunkan ke dalam tong minyak panas bertekanan tinggi. Menurut pihak KFC, ini tak hanya mempercepat proses masak. Tapi juga memberi rasa khas KFC pada ayam. 


"Rahasianya merupakan campuran rempah, orang kamipun tak tahu resepnya," ucapnya. "Anda dapat memasak ayam yang sama di open fryer serta rasanya tak sama." Lawson berharap penjelasannya dapat menolong menghapus mitos bahwa makanan KFC datang ke dapur dalam keadaan beku alias telah digoreng sebelumnya (pre-fried). 

Food & Wine (27/6) mengabarkan bahwa baru-baru ini jaringan makanan cepat saji telah mengambil langkah untuk membikin makanannya tampak lebih sehat. McDonald's belum lama memkabarhukan bahwa mereka bakal beralih ke daging sapi segar untuk burgernya. 


Sementara berbagai produsen ayam serta restoran cepat saji, tergolong KFC, telah berjanji menghentikan pemakaian antibiotik untuk pasokan ayam mereka.




Sumber : harianfood

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger