Home » , , , , , , , » Begini Penampakan Sevel Bangkrut di Jakarta

Begini Penampakan Sevel Bangkrut di Jakarta

Written By admin on Minggu, 25 Juni 2017 | Juni 25, 2017


harian365.com - PT Modern Internasional Tbk telah memkabarhukan penutupan 7-Eleven (Sevel) yang jatuh pada 30 Juni 2017. Gerai waralaba yang pernah melejit pada 2011 lalu itu nyatanya tak mampu bersi kukuh di usia kedelapan di Indonesia. 

harianhot, Minggu (25/6/2017) coba menelusuri berbagai gerai Sevel di kawasan Jakarta Selatan. Semuanya telah tak beroperasi lagi. 


Salah satunya di Jalan Doktor Saharjo. Pada segi depan telah tertera kertas kecil bertuliskan kata tutup. Sementara tahap kaca juga telah dilapisi kertas berkapasitas lebih besar jadi susah untuk menonton ke dalam.


Dibagian luar juga tak ada lagi kursi serta meja yang biasanya terdapat. Begitu juga dengan payung-payung yang tertutup.

"Ini telah tutup dari dua minggu lalu," kata Ari, tukang parkir yang biasanya beraktivitas di depan Sevel tersebut.


Sevel lainnya yang terpantau tutup merupakan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, cocoknya di halaman Gedung Smesco. Tahap kaca tampak tertutup dengan lapisan kertas.


Penelusuran berlanjut ke Jalan Kapten Tenden, Jakarta Selatan. Gerai Sevel tersebut juga telah ditutup sejak kemarin hari lalu.


Bila mengingat berbagai tahun lalu, waralaba yang dikenal dengan sebutan Sevel ini tadinya mempunyai kekuatan pada konsep. Sevel hadir tak sama di tengah dominasi Alfamart, dan Indomaret dan Circle K. Di mana tak hanya menjual produk, tetapi juga memberbagi tempat untuk bersantai berupa kursi, meja sampai wifi.

Pada 2011, terbukti baru 50 gerai yang terdapat, bakal tetapi setahun kemudian meningkat menjadi dua kali lipat. Dua tahun kemudian, jumlah gerai Sevel di Jakarta dan kurang lebihnya telah mencapai 190 gerai.

Dalam laporan keuangan MSI, pada 2014 sukses mengantongi penjualan sebesar Rp 971,8 miliar. Perseroan pun tetap dapat mengantongi laba operasi sebesar Rp 83,8 miliar dan laba tahun berlangsung sebesar Rp 5,18 miliar.


Cepatnya progres bisnis sevel pernah membikin para kompetitor pernah susah bernafas. Pemain lama bahkan meniru tutorial sevel menyediakan fasilitas dengan sangat spesifik. Meskipun namanya tak sama. Ada juga pemain baru, semacam Lawson, Family Mart.


Tetapi pada 2015 penjualan MSI mulai menurun ke level Rp 886,15 miliar. Kala itu perseroan mengalami kemenyesalan operasional Rp 49,58 miliar serta menyesal tahun berlangsung sebesar Rp 127,7 miliar.


Kinerja MSI terus terpuruk pada 2016, tercatat penjualan terus turun menjadi Rp 675,27 miliar. Menyesal operasional juga terus besar menjadi Rp 695,78 miliar serta menyesal tahun berlangsung meningkat ke level Rp 554,87 miliar. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger