Home » , , , , , , , , , , » Begini Kondisi Jalan Tol Fungsional yang Siap Dipakai Mudik Lebaran

Begini Kondisi Jalan Tol Fungsional yang Siap Dipakai Mudik Lebaran

Written By admin on Sabtu, 17 Juni 2017 | Juni 17, 2017


harian365.com - Bruno Vezzoli, pilot asal Prancis satu ini terbukti jempolan. Dirinya sukses menyeberangi Semakinan Inggris, bukan dengan pesawat, namun pakai mobil terbang. Bagus! 

Dilansir hariantravel dari Reuters, Jumat (16/6/2017), Bruno melakuka aksi ini pada Rabu (14/6/2017) lalu, bersama dengan mobil terbangnya yang dirinya namai 'Pegasus'. Bruno membangun sendiri 'Pegasus'nya.

"Saya bakal berbicara aksi ini penuh dengan resiko., sama semacam kendaraan bertenaga mesin lainnya. Dapat saja rusak," ucap Bruno sambil mengecek mesin mobil terbangnya.

Bruno serta Pegasus akhirnya sukses take off dari suatu  landasan pacu yang terletak di dekat Kota Calais, kota pelabuhan di tahap utara Prancis. Bersama Pegasus, akhirnya Bruno sukses menyeberangi Semakinan Inggris.


Bruno mendarat dengan selamat kurang lebih 59 Km dari kota pelabuhan terdekat, yaitu Kota Dover di Inggris. Semua itu berkah 'Pegasus', yang namanya terinspirasi dari fauna mitologi Yunani, berupa kuda bersayap.

Keberhasilan Bruno menyeberangi Semakinan Inggris ini terinspirasi dari penjelajah-penjelajah sebelumya semacam Alberto Santos-Dumont dari Brasil, sampai Louis Bleriot dari Prancis yang berhasil menyeberangi semakinan ini di era tahun 1900-an awal.


Jerome Dauffy, enterprenur yang ikut juga mengotaki 'Pegasus', berbicara bahwa telah saatnya 2 industri, yaitu otomotif serta penerbangan berkolaborasi serta membikin sesuatu inovasi yang baru.

"Industri otomotif serta aeronautika lahir lebih dari 1 abad yang lalu. Saat ini hanya tinggal menantikan waktu, kami dapat menggabungkan keduanya, mobil yang dapat terbang," kata Dauffy.

Dauffy sendiri berambisi dapat membangun mobil terbang yang nantinya bakal dipakai untuk ekspedisi kelilig dunia. Dauffy menargetkan dapat keliling dunia pakai mobil terbang hanya dalam waktu 80 hari saja. Semoga berhasil Dauffy! 




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger