Home » , , , , , , , , , » Bayi Juga Bisa Diajari Yoga, Ini Dia Beberapa Manfaatnya

Bayi Juga Bisa Diajari Yoga, Ini Dia Beberapa Manfaatnya

Written By admin on Kamis, 22 Juni 2017 | Juni 22, 2017


harian265.com - Sebagai olahraga yang praktis serta menyenangkan, yoga lumayan terkenal akhir-akhir ini. Yoga yang diperbuat orang dewasa telah biasa diperbuat, namun bagaimana pada bayi?

Dikutip dari Times of India, Kamis (22/6/2017) para pakar berbicara bahwa supaya dapat berkembang dengan lebih baik serta juga untuk beradaptasi dengan lingkungannya, bayi membutuhkan sentuhan positif serta penuh kasih dari keluarga terdekat, khususnya sang ibu. Meperbuat yoga bersama-sama merupakan salah satu caranya.

"Sebagai seorang ibu, serta juga sebagai orang yang menghabiskan waktu setiap hari dalam berlatih yoga, saya memahami relevansi yoga serta itulah yang membikin kita menanamkan yoga bayi setiap hari," ucap konsultan ayurveda di India, Dr Vandana yang juga dari Times of India.


Bayi baru lahir dan bayi berusia berbagai bulan tak dapat menggerakkan tubuh mereka sesuai dengan aba-aba yang diberbagi. Jadi, bunda yang berinteraksi dengan bayi hampir sepanjang waktu, menolong menggerakkan tubuh bayi untuk meperbuat yoga. Menurut para ahli, peregangan lembut tahap tubuh bayi memberi tak sedikit kegunaaan bagi mereka baik dengan cara mental maupun fisik.


Berbagai kegunaaan dari sisi mental bayi, yaitu menciptakan ikatan spiritual antara bunda dan bayi melewati sentuhan. Dengan yoga juga menolong mempunyai pemahaman yang baik satu sama lain. Dengan begitu komunikasi dan interaksi yang terjalin terus erat.

Selain itu, yoga juga berguna untuk perkembangan fisik bayi. Yoga dapat memperkuat tulang belakang, leher, sendi, dan otot tubuh bayi. Juga menambah sistem sirkulasi yang menolong pernapasan, dan dapat mengurangi tangisan dan konstipasi pada bayi. Yoga juga dapat membikin pola tidur bayi menjadi lebih baik dan lebih lama, sebab penting untuk perkembangannya.

Tanggal 21 Juni disebut sebagai Hari Yoga Internasional, masyarakat global ikut merayakannya dengan meperbuat yoga bersama-sama. Di India, tempat sumbernya yoga diadakan kelas yoga se-India yang dipimpin oleh Perdana Menteri, Narendra Modi.



Sumber : harianhealth

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger