Home » , , , , , , , , » Bawa 3 Koper, Tim KPK Geledah Kantor DPRD Kota Mojokerto

Bawa 3 Koper, Tim KPK Geledah Kantor DPRD Kota Mojokerto

Written By admin on Minggu, 18 Juni 2017 | Juni 18, 2017


harian365.com - Tim KPK meperbuat penggeledahan di kantor DPRD Kota Mojokerto. Ada kurang lebih 12 orang yang masuk ke dalam kantor dewan itu dengan mengangkat 3 koper besar. 

Dari pantauan, tim KPK tiba kurang lebih pukul 11.25 WIB. Mereka tampak memakai 3 mobil dengan pengawalan dari kepolisian.

Tim lalu masuk ke dalam kantor DPRD yang sekompleks dengan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto. Terkesan ada 2 orang anak buah tim yang mengangkat 3 koper besar. Penggeledahan ini didampingi Kasubbag TU serta Humas Sekwan, Agus.

"Saya tadi dihubungi KPK untuk datang ke kantor dewan sebab bakal ada penggeledahan," kata Agus singkat, Minggu (18/6/2017).


Pintu mutlak kantor DPRD Kota Mojokerto pun ditutup serta dijaga polisi. Penggeledahan itu berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) yang diperbuat KPK pada Jumat kemarin.

Saat itu, KPK juga sudah menyegel 3 ruangan di kantor dewan yaitu di ruangan Komisi III, ruang kerja Sekretaris Dewan serta suatu  ruangan ceo dewan.


Penangkapan itu diperbuat KPK pada Jumat kemarin sampai Sabtu lepas tengah malam. Ada 6 orang yang ditangkap yaitu Purnomo (Ketua DPRD Mojokerto), Abdullah Fanani (Wakil Ketua DPRD Mojokerto), Umar Faruq (Wakil Ketua DPRD Mojokerto, Wiwiet Febryanto (Kadis PUPR Mojokerto), serta 2 orang yang diduga sebagai perantara yaitu H serta T.

KPK pun menetapkan Purnomo, Abdullah, Umar, serta Wiwiet sebagai tersangka. Sedangkan, H serta T tetap berstatus sebagai saksi. 




Sumber : harianhot

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger