Home » , , , , , , , , , , , , » Batu-batu Raksasa di Puncak Gunung Wellington

Batu-batu Raksasa di Puncak Gunung Wellington

Written By admin on Kamis, 15 Juni 2017 | Juni 15, 2017


harian365.com - Di area puncak Gunung Wellington, Australia, terdapat batu-batu berkapasitas begitu besar. Batu-batu itu tersebar dengan cara alamiah di sana.

Gunung-gunung pada umumnya ditumbuhi tanaman atau pepohonan yang menghijau. Tapi lain halnya dengan Gunung Wellington yang isinya mayoritas bebatuan raksasa. Sejauh mata memandang yang terkesan hanya batu, semacam lautan batu.

Terletak di wilayah pesisir tenggara Pulau Tasmania, Australia, oleh penduduk orisinil setempat menyebutnya sebagai Gunung Kunanyi. Dengan berkendara mobil dari kota Hobart kita menuju puncak gunung yang berketinggian 1.271 meter, memakan waktu kurang lebih 35 menit saja dengan jarak tempuh kurang lebih 22 km.

Melalui hutan hujan, tanaman alpen serta formasi batuan glasial. Meskipun cuaca di kota Hobart panas, tapi tak di puncak Gunung Wellington. Di sini dingin, berangin kencang, suhunya dapat mencapai di bawah nol derajat Celcius. Bahkan terkadang salju turun di musim panas.

Kami hanya mengangkat pakaian hangat ala kadarnya tapi cukup untuk menutup hawa dingin yang ada. Di sini juga terdapat ruangan penghangat badan yang terletak di dalam gedung kaca bagi orang-orang yang tak tahan kepada udara dingin.


Untuk berada di kawasan ini tak dikenakan anggaran atau gratis. Juga tak ada jam buka atau tutup. Kecuali jika cuaca terbukti ekstrem, bakal ditutup untuk keselamatan umum. Tak terdapat akomodasi ataupun area kemping di kawasan ini.

Selain berdiri di atas bebatuan raksasa untuk menonton cantiknya pemandangan dari kota Hobart, terdapat point lookout untuk dapat memandanginya dengan lebih enjoy serta akurat. Berada di puncak gunung ini di antara batu-batu raksasa membikin kita merasa sangat kecil sekali, tak ada kata yang terucap tidak hanya bersyukur serta memuji Sang Pencipta Alam Semesta.




Sumber : hariantravel

Share this article :
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Harian365 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger